Ini Caranya Bikin Otak Super!

Ini Caranya Bikin Otak Super!

26 Apr 2016   |   By Karolina Ketaren   |   1496 Views

Coklatkita.com- Sobat Coklat suka bekerja sembari mendengarkan musik? Mungkin bagi sebagian orang bekerja dengan musik tentu akan lebih asik, tapi bagi yan lain mungkin hal ini bisa mengganggu Sobat. Nah, buat kamu yang biasa mendengarkan musik sembari kerja, lanjutkan hal itu Sobat. Kenapa? Ini dia manfaatnya!

Sebuah buku berjudul The Healing Energies of Music sangat menganjurkan bekerja sambil mendengarkan musik Sobat. Pengarangnya, Hal A. Lingerman menyarankan untuk mendengarkan musik sesuai selera kamu. Tapi dari semua musik, ternyata musik klasik adalah yang terbaik menurutnya Sobat.

illustrasi kerja sambil mendengarkan musik

Dari studi ini, Lingerman menemukan kalau musik dapat menyentuh bagian otak yang mengatur konsentrasi Sobat. Hebatnya fungsi dari otak ini akan bisa lebih cepat dengan iringan musik ini. Nah, untuk musik klasik sendiri dikatakan bisa menjadi terapi untuk otak menyimpan informasi lebih rapi serta teratur Sobat Coklat.

musik 2

Cung Sobat Coklat yang sering didera banyak deadline? Nah, pilihan yang paling tepat adalah musik pop Sobat. Aliran musik ini sangat cocok untuk didengarkan orang sibuk yang bekerja dengan tenggat waktu cepat. Lain lagi dengan pekerjaan yang erat dengan hitungan Sobat. Musik elekronik instrumental kayaknya sangat cocok buat kamu yang bekerja dengan kerumunan angka dan statistika.

Dari Daily Mail, seorang Profesor dari Universitas Kyoto, Nobou Masataka menjelaskan kalau musik klasik bisa meningkatkan kecerdasan seseorang Sobat. Mengapa? Alasannya musik klasik seperti Mozart mempunyai ketukan nada yang sangat disenangi otakmu Sobat. Nah, hal itu akan membuat fungsi otak lebih baik daripada bekerja di tempat sunyi Sobat.

Sumber: Dailymail | Gambar: gdb.voanews.com, papasemar.com, dan kotonova.com

Tags : Musik , Keajaiban Musik , Otak , Cerdas , Kerja , Kantor , Statistik