Meet and Greet Gegedug GaSS di Car Free Night

Meet and Greet Gegedug GaSS di Car Free Night

16 Aug 2015   |   By Franco Londah   |   2064 Views

Bandung, coklatkita.com - Sebagai bentuk uluran tangan dengan sesama musisi tanah air, coklatkita.com bekerja sama dengan komunitas Gabungan Artis dan Seniman Sunda (GaSS) menggelar Kampung Gass 2 Coklat Kita GaSSPOL yang dilangsungkan di Sabuga, Bandung (19/8). Sebelum perayaan puncak yang diselenggarakan nanti, coklatkita.com, komunitas Sobat Coklat dan GaSS menggelar dua pre-event, dimulai dari tanggal 15/8 di Car Free Night Jalan Asia-Afrika Cikapundung Timur, dan 16/08 di Car Free Day Dago, Bandung.

Ada suasana yang sedikit berbeda di sepanjang Jalan Cikapundung Timur, Bandung. Biasanya tempat ini di malam minggu banyak dipadati warga Bandung baik tua dan muda untuk menghabiskan waktu malam minggu di sepanjang jalan Asia Afrika. Selain adanya deretan penjual kuliner baik tradisional dan modern, hiburan masyarakat, dan hiburan hiburan lainnya, panggung musik di Cikapundung timur malam itu, dimeriahkan oleh penampilan Orkes Krontjong Parijs Van Java dengan musik twotone ska  unik dengan tambahan instrumen ukulele. Setelah berpogo ria dengan nuansa musik Indonesia jadoel, ada aksi dari Budi Cilok, penyanyi solo asli Bandung Selatan yang menghibur warga dengan suara mirip legenda folk Indonesia, Iwan Fals. 

 

 

Setelah dua penampil tadi, panggung meet and greet diisi oleh Melly Goeslaw, Anto Hoed, Mel Shandy, Tom Tom dan segenap artis serta musisi lainnya yang tergabung dalam komunitas GaSS. Selain sedikit menceritakan apa alasan terbentuknya GaSS, penyanyi yang terkenal di tahun 90-an dengan band Potret-nya ini, menceritakan bahwa GaSS adalah inisiatif yang dilakukan para artis untuk membantu para sesama artis dan seniman yang sudah tidak dapat berkarya dikarenakan usia, sakit dan faktor lainnya. Selain itu, GaSS juga menjadi ajang silaturahmi para artis dan seniman Sunda asal Jawa barat.

Panggung meet and greet pun, 'diinspeksi' langsung oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil, yang menyapa warganya dari atas panggung ditemani artis-artis GaSS. Selain memberikan sedikit wejangan dan berbicara seputar komunitas GaSS, Kang Emil juga memberikan tiket gratis kepada beberapa orang penonton. Selain menyaksikan langsung para artis dan musisi, dalam acara meet and greet Kampung GaSS 2 tadi malam, para artis dan musisi juga turun langsung menjual tiket. Untuk info lebih lanjut silakan follow terus www.coklatkita.com dan Twitter @coklatkita atau @gegeduGaSS. ***

Tags : coklatkitagaSSPOL , eventbandung , konserbandung , gass , gabungan artis dan seniman sunda , gigs bandung , konser , bandung , gasspol