Cara Ampuh Bersihkan Jok Mobil

Cara Ampuh Bersihkan Jok Mobil

25 Feb 2016   |   By Karolina Ketaren   |   4354 Views

Coklatkita.com- Seberapa penting kebersihan interior mobil buat Sobat Coklat? Pasti penting bukan? Selain membuat kamu nyaman berkendara, interior mobil yang bersih juga menunjukan nilai plus dari kepribadian kamu. Berikut ini tips dari Edy Owner Vertue yang akan membantu kamu untuk merawat interior mobil. Yuk simak Sobat Coklat!

Lakukan Perawatan dan Pembersihan

Dalam membersihkan interior mobil, Sobat Coklat harus bisa membedakan kedua hal tersebut. Perawatan adalah hal yang kamu lakukan secara berkala Sobat Coklat, sedangkan perbersihan dilakukan setelah melihat kondisi kebersihan dari interior. Misalnya, jika melihat kursi mobil kotor akibat tempelan noda. Jika itu terjadi, upaya pembersihan harus dilakukan segera.

Gunakan Shampo Bayi

Inilah cara paling baik untuk merawat interior mobil Sobat Coklat, yaitu dengan menggunakan shampo bayi. Mengapa harus produk bayi? Edy menilai, shampo bayi cocok karena memiliki Ph yang balance. Layaknya kulit manusia, kulit sapi yang digunakan sebagai interior mobil juga mempunyai pori-pori. Dan penggunaan shampo bayi ini membuat bahan kulit ini lebih awet Sobat Coklat.

ilustrasi membersihkan jok mobil

Teliti memilih produk pembersih interior mobil

Saat ini mungkin kamu sudah akrab dengan berbagai banyak merek cairan pembersih jok mobil. Kurangnya pengetahuan dari masyarakat, membuat penggunaan cairan pembersih berpartikel kimiawi jadi hal yang biasa. Tapi tahukah Sobat  Coklat, kalau menggunakan perbersih dengan kandungan kimia terlalu sering bisa menimbulkan efek glossy (mengkilap) dan belang di jok kulit? Jadi kamu harus pandai-pandai memilih ya.

Gunakan alat yang tepat

Membersihkan interior mobil sendiri tentu akan menghemat ongkos perawatan kan Sobat Coklat? Nah, untuk alat yang digunakan kamu bisa menyiapkan busa/spon, atau mungkin lap sintetis. Bahkan sikat gigi bekas yang bulunya masih halus, bisa juga dipakai.

Tunggu apalagi, yuk belajar merawat interior mobil dengan hemat Sobat Coklat. Selamat mencoba!

Sumber: otomotif.liputan6.com | Gambar: avtoreviews.ru dan autobild.co.id

Tags : Perawatan Mobil , Tips Hemat