Tips Meningkatkan Konsentrasi Saat Bekerja

Tips Meningkatkan Konsentrasi Saat Bekerja

31 Aug 2015   |   By Karolina Ketaren   |   1169 Views

coklatkita.com- Pernahkah Sobat Coklat merasakan kurang bahkan tidak berkonsentrasi saat bekerja? Bisa jadi ada yang salah dengan pola hidup kamu. Berikut ini ada beberapa tips yang diramu khusus untuk kamu yang ingin mempunyai daya fokus yang tinggi saat bekerja. Yuk, kita simak bersama-sama.

Mengurangi Konsumsi Karbohidrat

Menurut penelitian dari Queensland University Autralia, bahwa kinerja otak manusia berkurang sebanyak 25% ketika terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat. Hal ini diperburuk dengan asupan protein dan omega 3 yang rendah untuk tubuh. Hal ini bisa kamu atasi dengan lebih mengatur menu makanan, meninggikan konsumi protein, dan omega 3 saat jam makan tiba tentunya.

Minum Kopi atau Teh

Minum kopi dipercaya sebagai pengusir kantuk yang cukup ampuh. Sebab kopi mengandung kafein yang bisa memicu kerja optimal dari bagian otak yang mengatur konsentrasi dan kewaspadaan. Begitu juga dengan teh. Namun, jangan terlalu banyak juga meminum kopi kan? 100 mg kafein cukup untuk memperbaiki mood, dan ternyata bisa menurunkan tingkat kecemasan seseorang.

Sediakan Air Putih

Kekurangan air dapat menyebabkan dehidrasi yang akhirnya mengurangi asupan oksigen ke otak. Secara otomatis kamu akan mudah mengantuk bukan? Konsumsi air yang cukup untuk kamu bisa menghindari penyusutan sel pada otak manusia bahkan menjaga daya ingat Sobat Coklat juga. Yuk maksimalkan kerja dengan menjaga konsentrasimu dari hari ini ya! ***

Disarikan dari bebagai sumber

Tags :