Liburan Nyaman, Kantong Aman

Liburan Nyaman, Kantong Aman

22 Aug 2016   |   By BS   |   1402 Views

Hampir penghujung tahun nih Sobat. Liburan pasti udah kebayang dong di pikiran kamu, mau kemana? Pantai? Pedesaan? Gunung? atau Taman Hiburan? Bayang-bayang liburan menyenangkan, jangan sampai rusak ketika kamu melihat biaya transportasi yang menguras kantong. Untuk itu ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan jauh-jauh hari sebelum berlibur, agar biaya transportasi aman terkendali.

Apa aja? Silahkan disimak Sobat Coklat!

Lebih cepat lebih baik

Sobat Coklat, pasti tidak mau kan tidak mendapatkan tiket murah hanya karena terlewat masa promo. Untuk itu kamu harus membeli tiket dari jauh-jauh hari, minimal 60 hari sebelum keberangkatan.

Kalender liburan

Jadwal liburan hal dasar yang kamu pastikan, buat beberapa alternatif jadwal. Hal ini bisa membuat kamu lebih leluasa ketika memilih tiket PP, terlebih kalo kamu pergi liburan bersama-sama alternatif jadwal liburan penting untuk disepakati. Dari beberapa alternatif PP liburan, bisa disesuaikan dengan tanggal promo dari maskapai. Walaupun beda tanggal beda promo yang ditawarkan, Sobat Coklat tidak perlu khawatir yang penting kan tetap mendapat potongan harga. Jadi rajin-rajinlah mengecek media sosial, website atau pesan kiriman dari maskapai tertentu. 

                                                                      

Pameran

Penawaran menarik biasanya ditawarkan oleh maskapai sudah termasuk dengan hotel dan tempat wisata yang bekerja sama dengan maskapai.

                                                                         

Beli sendiri-sendiri

Kalo Sobat Coklat berencana akan membeli lebih dari 2 tiket lebih baik, kamu ajak temenmu yang lain untuk memesan juga. Bisa pesan diwaktu yang bersamaan, bersebelahan. Hal ini berpengaruh kepada harga yang akan kamu dapat. Kecil kemungkinan kamu dan rombonganmu bisa dapat kursi berdekat, tak apa yang penting masih satu pesawat kan?

Sebelum akhir tahun boleh beberapa tips ini kamu coba semoga bisa membantu ya. Selamat berlibur, Sobat!

Foto: maldiveembassy.jp

 

Tags : pariwisata , travel , Travelling