Sajian Empal Dari Kota Udang

Sajian Empal Dari Kota Udang

24 Jul 2015   |   By Karolina Ketaren   |   1382 Views

coklatkita.com- Kota Udang Cirebon tidak hanya terkenal dengan batik trusminya. Satu kuliner yang sangat terkenal dari kota ini adalah empal gentong dan empal asem. Bagi kamu sobat soklat pecinta kuliner berbahan dasar daging sapi itu, Rumah Makan Amarta bisa menjadi salah satu referensi kamu untuk menyenyangkan perut.

Disebut empal gentong karena pada proses memasak, daging sapi ini dimasukan kedalam gentong. Untuk empal asem, sobat coklat pasti sudah bisa memperkirakan jika kuliner yang satu ini berkuah asam kan? Namun jangan keliru untuk memilih keduanya menu memiliki rasa yang sangat berbeda. Pada empal gentong kuah yang disajikan rasanya hampir mirip soto bersantan dan sangat cocok untuk dipadukan dengan jerohan. 

Empal Asem

Untuk kamu sobat coklat yang kurang menyukai santan, rasa dari empal asem bisa menjadi alternatif. Empal asem ini berkuah bening dengan belimbing wuluh dan irisan tomat yang cukup banyak tentu membuat sensasi asam yang menyegarkan. Aroma kuah empal asem yang begitu khas, dijamin langsung mengundang selera makan kamu.

Kuliner yang cukup diburu wisatawan domestik ini terletak di Jl. Raya Plered in. Pada hari biasa kamu bisa berkunjung dari jam 8-10 malam, sedangkan di bulan Ramadhan rumah Makan ini buka dari pukul 7-10 malam. Dengan harga Rp. 20.000 saja, empal gentong atau empal asem bisa menjadi pilihan menu kamu mengenyangkan buat sobat coklat.

Sumber Foto Empal Asem: kulinercirebon.com