Hayati Makna Lagu, Anji Cover Lir Ilir

Hayati Makna Lagu, Anji Cover Lir Ilir

7 Jul 2015   |   By Karolina Ketaren   |   1213 Views

coklatkita.com- Sobat coklat mungkin sudah tidak terlalu asing dengan lagu lir ilir yang mayoritas dinyanyikan anak-anak daerah Jawa Tengah. Lagu ini akan digubah dalam versi penyanyi Anji. Hal itu disampaikannya saat ditemui di main counter Konser Coklat Kita Ngabuburit di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati, Rabu (1/7).

“Lir ilir orang mungkin gak tahu kalau misalnya lir ilir itu adalah sebuah religius sekali,” ucap pria itu. Ia menceritakan bahwa dari liriknya saja memiliki makna yangdalam seperti ajakan untuk kita agar mempunyai sikap toleransi terhadap orang lain sampai seruan untuk mengingat mati.

Anji memaparkan jika dahulu lagu dan kesenian menjadi salah satu cara dari walisongo untuk menyebar agama islam di Nusantara. Bahkan Ia menyimpulkan jika lagu daerah ini menjadi bagian dari perjalanan lagu religi di zaman sekarang. “Lagu-lagu religi gak akan berkembang seperti sekarang kalau misalnya agama islam penyebarannya gak seperti dulu,” ungkapnya.

Untuk kamu sobat coklat yang ingin tahu lebih lanjut mengenai lir ilir versi Anji ini, bersiap untuk menantikannya di channel youtube duniamanji. Penyanyi ini akan berbagi makna dari lir ilir untuk kamu menjelang idul fitri tiba yaitu H-5 lebaran. So, buat kamu yang ingin tahu, nantikan dan update infonya dari berbagai akun sosial medianya.