Biar Berotot, Jangan Angkat Beban!

Biar Berotot, Jangan Angkat Beban!

7 Oct 2016   |   By Harry Zein   |   1269 Views

Coklatkita.com- Sobat Coklat ingin mempunyai badan atletis atau berotot? Lantas apa yang sudah dilakukan buat mendapatkan tujuan kamu? Angkat beban Sobat? Nah, penelitian terbaru menunjukan kalau angkat beban ringan saja sudah bisa membuat otot kamu lebih bermassa.

Jadi apa kuncinya untuk berotot Sobat? Yang harus dilakukan adalah banyak melakukan repitisi atau pengulangan Sobat. Hal ini akan sama efeknya dengan angkat beban berat. Belum percaya Sobat Coklat?

Dari McMaster University di Ontario, profesor kinesiologi bernama Stuart Phillips melakukan uji cobanya. Ia membagi 49 olahragawan angkat beban profesional kedalam dua kelompok Sobat. Satu kelompok, menahan beban seberat 30-50 persen dari beban maksimal yang bisa diangkat, dan satu kelompok lain mengangkat beban seberat lebih besar yaitu 75-90 persen. Angkatan beban sebanyak 12 repetisi, 4 kali sepekan selama 12 pekan dilakukan kedua kelompok ini.

Hasilnya mengejutkan Sobat. Dari pemantauan professor ini akhirnya disimpulkan kedua kelompok tersebut menunjukan peningkatan massa otot yang relatif sama. Tidak hanya itu, peningkatan kekuatan dari kedua kelompok ini sama-sama meningkat dengan angka yang nyaris sama.

Jadi, pilih mana Sobat Coklat? Angkat beban ringan atau berat nih?

Sumber: health.detik.com | Gambar: tempo.co, programfitnes.com

Tags : Tips Angkat Beban , Agar Tubuh Atletis , Tips Pria