Mau Cerdas? Makan Coklat Aja!

Mau Cerdas? Makan Coklat Aja!

23 Mar 2016   |   By Karolina Ketaren   |   1291 Views

Coklatkita.com- Sudahkah minggu ini Sobat Coklat makan cokelat? Nah, ternyata makan cokelat punya efek yang tidak sesepele memakannya Sobat. Penelitian terbaru yang melibatkan 10 orang dalam 40 tahun menemukan bahwa mengkonsumsi cokelat paling tidak seminggu satu kali bisa meningkatkan kinerja otak Sobat Coklat. Dengan makan cokelat, daya ingat otak akan meningkat. Tak hanya itu zat pada cokelat membantu kamu untuk memahami sesuatu yang abstrak Sobat Coklat.

"Mengonsumsi cokelat membantumu menjalani hari-hari dengan lebih baik, seperti mengingat nomor telepon, mengingat daftar belanjaan, melakukan dua hal dalam satu waktu sekaligus seperti berbicara dan mengendarai mobil dalam waktu yang bersamaan," ucap Crichton yang dilansir dari dari Inc, (10/3/16).

Ilustrasi cerdas

Data dari Merrial Elias yang dterbitkan dari Post Doctoral University of South Australia Georgina Richton ini mengungkapkan jika cokelat bisa memengaruhi kemampuan kognitif manusia. Jadi, bisa kita simpulkan, memakan cokelat dapat meningkatkan kepandaian dari seseorang.

Mengapa bisa? Cokelat ini ternyata mempunyai kandungan flavanol Sobat. Zat ini ternyata bisa melancarkan aliran darah menuju orak bahkan meningkatkan kerja otak itu sendiri. "Orang yang makan cokelat, setidaknya satu kali dalam seminggu, cenderung menunjukkan perbaikan dalam kemampuan kognitif secara signifikan," ungkap Ellias.

Sebagai referensi minggu ini, mungkin Sobat Coklat bisa mencoba makan dark chocolate yang dinilai paling aman untuk kamu konsumsi secara rutin. Jika melihat manfaatnya, wajar saja kan kalau memaniskan hari kamu seminggu sekali dengan cokelat?

Sumber: liputan6.com | Gambar: huffpost.com dan laruno.com

Tags : Cokelat , Tips Sehat , Ilmiah