Makanan Khusus Orang Sibuk!

Makanan Khusus Orang Sibuk!

24 May 2016   |   By Karolina Ketaren   |   1894 Views

Coklatkita.com- Kala pekerjaan menumpuk, Sobat mungkin menyepelekan urusan makan. Bahkan, sebagian dari kamu sengaja membeli makanan cepat saji untuk memudahkan urusan perut. Buat Sobat yang sibuk, bisa mengonsumsi beberapa makanan sehat ini sebagai sumber energi.

1. Telur

Sobat, telur adalah sumber protein yang serbaguna. Untuk kamu yang sibuk, bahan makanan ini bisa jadi persediaan dalam kulkas. Selain harganya yang tidak mahal, telur juga merupakan campuran lauk yang cocok baik untuk sarapan, makan siang, maupun makan malam Sobat Coklat.

2. Kentang

Sobat, tahu nggak kalau kentang bisa bertahan selama 2-3 bulan? Asalkan di simpan di tempat yang gelap dan sejuk, kentang bisa jadi solusi karbohidrat dalam jangka panjang. Bahan ini juga fleksibel untuk diolah menjadi banyak varian masakan Sobat Coklat. Digoreng, direbus, dipanggang, ataupun diolah dengan campuran rempah, sudah pasti menaikan selera makan kamu yang super sibuk.

Greek Yogurt

3. Roti

Sumber karbohidrat ini mungkin paling banyak jadi pilihan di sela-sela kesibukan. Selain tidak usah repot-repot memasak, roti adalah makanan yang mudah dibawa kemanapun. Jadi, kala sibuk melanda jangan lupa membawa roti ini ya Sobat. Biar lebih semangat, kamu bisa menyajikannya dengan banyak topping yang kamu suka.

4. Greek Yogurt

Sobat, greek yogurt bisa jadi pilihan untuk kamu yang ingin membatasi makan siang yang berlebihan. Makanan ini adalah tambahan makan sehat yang juga baik untuk usus Sobat Coklat. Nutrisi seperti protein, kalsium, dan lemak sehat probiotik adalah alasan untuk mengonsumsi makanan ini secara rutin.

Buah beku

5. Bluberry beku

Pernah mencoba buah-buahan yang dibekukan Sobat? Kalau belum, cobalah buah beku seperti blueberry. Dari penelitian, buah beku mempunyai tingkat oksidan yang cukup tinggi. Sobat Coklat yang punya berat badan lebih namun butuh nutrisi ekstra, yuk jadikan buah ini sebagai konsumsi rutin di tengah kesibukan yang cukup padat.

lemon water

6. Pisang

Selain megandung karbohidrat, kamu yang sibuk bisa mencampurkan pisang ke dalam outmeal ataupun jenis sereal lain. Dengan cara sederhana ini, paduan nutrisi karbohidrat dan buah bisa secara praktis Sobat Coklat penuhi.

7. Lemon

Selain membutuhkan nutrisi makanan, asupan cairan sangat dibutuhkan bukan Sobat Coklat? Campuran irisan lemon dalam air minum bisa membuat sensasi kesegaran lain. Dengan menambahkan lemon, rasa segar bisa kamu peroleh tanpa menambahkan kalori dan gula seperti pada minuman kemasan berasa buah Sobat.

Sumber: Intisarionline.com | Gambar: jumpforjournalism.wordpress.com¸ goodfoodireland.ie, blog.letstalkhealth.com, dan thespiritscience.net

Tags : Tips Sehat , Sibuk Bekerja , Nutrisi , Makanan Sehat