Bahaya, Jangan Berikan Makanan Ini Buat Anjing!

Bahaya, Jangan Berikan Makanan Ini Buat Anjing!

29 Sep 2016   |   By K. Ketaren   |   1047 Views

Coklatkita.com- Sobat Coklat pernah memberikan makanan manusia untuk perliharaan? Misalnya untuk anjing? Sobat, meskipun mereka adalah hewan yang bisa sangat bersahabat untuk rawat, namun memberi makanan manusia kepada anjing bisa berakibat buruk Sobat. Gak percaya? Simak akibat memberikan makanan ini Sobat!

Cokelat

Pernah mendengar Sobat, kalau manusia mengonsumsi cokelat maka ingatannya akan meningkat tajam? Nah lain lagi pada anjing Sobat. Jika diberikan diberikan dalam jumlah besar pada hewan ini, akibatnya bisa fatal. Anjing bisa muntah, diare, detak jantung yang tidak beratur bahkan sampai kematian.

Anggur dan Kismis.

Kismis dan anggur mengandung nutrisi yang baik bagi tubuh kamu Sobat. Namun untuk anjing peliharaan, bisa berakibat gagal ginjal Sobat. Karena bisa bersifat racun, kedua makanan ini harus dijauhkan dari anjing Sobat.

Bawang merah

Bumbu dapur ini dikenal banyak manfaatnya untuk manusia bukan Sobat? Bahkan bawang merah dikenal sebagai penghilang masuk angin yang ampuh. Tapi tidak bagi hewan ini Sobat. Bagi anjing, bawang merah bisa menyebabkan mereka sakit dan merusak sel darah merah mereka.

Alpukat

Sobat Coklat, buah ini juga diperkaya sebagai sumber vitamin D dan E yang baik bagi tubuh. Namun untuk anjing, buah ini dianjurkan untuk dijauhkan. Dalam daun, buah, dan biji alpukat terdapat zat racun yang dikenal dengan persin. Jika tertelan anjing, maka yang terjadi yaitu sakit perut sampai kesulitan bernafas Sobat.

Meski hanya sejumlah kecil, minum alkohol dapat menyebabkan keracunan akut pada anjing, membuat mereka muntah, kejang, bahkan berujung kematian.  

Makanan cepat saji

Tidak hanya berbahaya untuk diberikan kepada anjing Sobat, makanan cepat saji juga tidak sehat untuk kamu bukan? Nah pada anjing sendiri, makanan ini bisa mengakibatkan kerusakan pankreas atau yang dikenal dengan pankreasitis.

Masih, coba-coba memberikan makanan ini untuk anjing peliharaan Sobat Coklat?

Sumber: mnn.com via nationalgeographic.co.id | Gambar: cesarsway.com, amazonaws.com, pravda.rs 

Tags : Tips Merawat Anjing , Makanan Anjing , Penyebab Anjing Keracunan