Cerita Coklat Kita Ngabuburit dari Unswagati

Cerita Coklat Kita Ngabuburit dari Unswagati

11 Jul 2015   |   By Karolina Ketaren   |   1763 Views

Cirebon, coklatkita.com- Panasnya siang di Kota Cirebon menyambut gelaran Konser Coklat Kita Ngabuburit di kampus Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati), Kamis (9/7). Kampus ketiga di Kota Udang ini mendadak padat oleh sobat coklat  yang sudah menanti konser ini jauh-jauh hari. Event kali ini menghadirkan beberapa artis yang sempat menghibur sobat coklat di beberapa kota lainya seperti Budi Doremi, Pidi Baiq, dan Anji And The Kuplukers.

Budi Doremi di UNSWAGATI

Penampilan pembuka dari Budi Doremi membuat antusias warga Uswagati beralih main counter coklat kita ngabuburit ke panggung utama. Kali ini Budi tampil sendiri tidak dengan pemain biola, dan cajon seperti di kampus UIN. Namun hal ini tidak mengurangi performance-nya. Gelak tawa sobat coklat di kampus Unswagati begitu terasa saat Budi Doremi  menyelingi humor segar disetiap pergantian lagu. Sore itu, Budi membawakan beberapa lagu diantaranya 1,2,3,4,5,6, Inikah Cinta, Friend Zone, dan Ling-ling.

Pidi Baiq kembali menarik perhatian seluruh sobat coklat dengan wejangan yang segar dengan humor namun tetap berisi. Tak hanya melakukan dialog dengan sobat coklat di kampus Unswagati, dengan ramahnya, Ayah Pidi Baiq membuka kesempatan untuk para penggemarnya yang berada di kampus untuk menandatangani novel berjudul Dylan dan berfoto bersama.

Pidi Baiq di kampus Unswagati dalam Konser Coklat Kita Ngabuburit

Tak mau kalah dengan Budi. Anji dan The Kuplukers dengan enegiknya melengkapi kemeriahan acara dengan membawakan lagu seperti Ternyata Cinta, Merindukamu, Dealova, Resah Tanpamu, Akulah Dia. Terkakhir Budi dan Anji menyanyikan lagu jingle khas coklat kita ngabuburit “jangan marah-marah, mari ramah-ramah,”.

Ada yang beda dengan konser-konser coklat kita sebelumnya di kampus. Kampus ini amat erat dengan etos wirausaha yang terlihat dari beberapa stand mahasiswa yang diisi dengan produk-produk home made, clothing bersablon kalimat politik, dan stand gift berupa sketsa wajah dan karikatur.

Salah satu anggota Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unswagati Lazuardianto memberikan apresiasinya terhadap acara coklat kita ngabuburit di Unswagati.  “Udah tau seramai apa coklat kita ngabuburit, setuju banget adanya Konser ini disini,”. Ia berharap konser ini akan terus terlaksana dengan acara sosial yang lebih luas lagi.

Senada dengan Lazuardi, Ade Unswanci mahasiswa jurusan manajemen menyampaikan perasaan senang bisa menyaksikan acara Konser Coklat Kita Ngabuburit di kampusnya. “Adain aja tiap tahun, bagus dan  bisa menginsiprasi yang lainnya,” ucap penggemar Pidi Baiq itu kepada coklatkita.com.