Tangkap Hiu Dengan Tangan Kosong?!

Tangkap Hiu Dengan Tangan Kosong?!

19 Nov 2015   |   By Alfan Baedlowi   |   2275 Views

Colatkita.com- Hiu adalah salah satu penguasa lautan, dengan gigi yang bisa tumbuh hanya dalam waktu 24 jam, Hiu bisa terus bisa menggunakan gigi untuk merobek mangsanya dengan cepat, selain itu hiu juga memiliki penciuman yang sangat tajam terhadap darah. Bagaimana jika Sobat Coklat dihadapkan dengan ikan ganas ini?

Umunya, banyak manusia yang takut dengan ikan ganas ini. Tapi hal itu ternyata tidak berlaku bagi Max Muggeridge, seekor hiu tak lebih dari ikan biasa yang mudah ditaklukkan.

Max, yang sekarang berusia 19 tahun benar-benar menggemari olah raga ekstrem. Dilansir Viralnova, pemuda ini hobi memancing ikan hiu di pantai New South Wales, Australia. Yang unik adalah Max selalu menggunakan tangan kosong saat berburu hiu. Dia bahkan sudah mengembangkan teknik yang memungkinkan baginya untuk menangkap hiu raksasa dari pantai. 

Max adalah seorang penjaga pantai di Queensland. Setiap ada kesempatan, Max selalu mencoba untuk menangkap ikan hiu. Sejauh ini, Max telah menangkap lebih dari 200 ekor hiu. Dan ada yang sampai berat 350 kilogram.

Biasanya Max langsung sigap jika ada hiu yang mendekati garis pantai. Kalau sudah begitu Max akan melancarkan trik untuk menarik si hiu agar bergerak ke arah bibir pantai. Jika berhasil, Max akan menarik hiu itu ke darat. Tak jarang dia harus menghabiskan waktu berjam-jam untuk melakukan hal ini. Setelah berhasil menangkap si hiu, Max akan berfoto dengan hasil buruannya itu sebelum melepasnya kembali ke laut lepas.

Yang paling penting adalah tetap menajag habitat hiu sehingga ekosistemnya tetap terjaga.

Merdeka.com