Ini Serunya Punya Anak Kembar

Ini Serunya Punya Anak Kembar

19 Sep 2015   |   By Alfan Baedlowi   |   1326 Views

Coklatkita.com-Mungin ada saudara, sepupu, adik atau kakak dari Sobat Coklat yang kembar. Tentunya ada kesenangan sendiri ketika melihat keajaiban alam dimana orang berbeda mempunyai wajah yang snagat mirip atau bahkan sama. Belum lagi biasanya nama yang disematkan hampir sama pula dengan baju yang sama. Berikut adalah beberapa keseruan ketika ada anak kembar di rumah.

Rumah jadi rame

Ini udah pasti, ketika Sobat Coklat punya anak kembar 2, 3, 4 dan seterusnya otomatis dirumah lo bakal rame. Rame oleh suara pasangan muda yang bolak-balik mandiin, nyuapin, gantiin popok, dan urusan penting lain terkait bayi mereka.

Paling hebat dan rame kalo Sobat Coklat punya anak kembar 5 dan mereka semua menangis bersamaan jam 1 dinihari karena minta nyusu. Buat ayah bakal bingung karena cuma dua anak dulu yang bisa disusuin sama ibu, yang tiga? Ngantre yak! Hidup ini keras memang.

Ayah dan Ibu sama-sama punya temen

Ga bisa dipungkiri, yang namanya pasangan dan berkeluarga pasti pengen punya anak. Ada yang setahun nikah udah langsung dapet anak, ada yang udah setengah dekade belum juga dapet anak.

Nah giliran dapet anak langsung kembar kan pasti girang ayah-ibu, kenapa? Ayah punya teman selain ibu, dan ibu juga punya teman selain ayah. Uhuuuuy!

Bisa buat kesebelasan

Ini nih yang luar biasa, ketika Sobat Coklat punya anak kembar 11 udah pasti bakal bisa main bola bareng dan ayah yang jadi kipernya. Bingungnya kalo 11 patriot ini kebelet pup, yaudah siap-siap deh ayah-ibu main “90 menit + ekstra time” di kamar mandi.

Ngelatih ingatan

Ketika Sobat Coklat punya anak kembar, otomatis harus nyiapin keperluan mereka mulai dari nama, pakaian, sampai perlengkapan lain yang kadang harus sama plek! Bingungnya pas lagi nganter sekolah si kembar 5 cowo semua dan pakaian serta wajah mereka sama tapi beda sekolah. Mau ga mau lo harus punya ingatan yang kuar atau tanda tertentu

Olahraga buat ayah dan ibu

Ini sih sebetulnya hampir sama kayak nomor 1 dan 3 bedanya kalo Sobat Coklat nganggap ini jadi sebuah olahraga yang menyenangkan. Gimana nggak, tiap hari harus bangun jam 1-2 dinihari untuk nina boboin si kembar yang laper.

Bolak-balik kamar mandi kalo si kembar gampang beser dan pup, gantiin baju si kembar sekaligus nyuci karena sehari bisa ganti sampe 4 kali. Dan yang paling super adalah ketika si kembar udah mulai balita dan super aktif, bisa koyoan di pala sama pundak itu mah.

Ngelatih kesabaran dan ketelatenan

Nah, ini nih yang paling mulia Sobat Coklat. Anak kan titipan dari yang maha kuasa, butuh perhatian, butuh kasih sayang, dan butuh belaian. Ketika kita dihadapkan sama tingkah si kembar yang udah keterlaluan dan kelewatan, disitu kesabaran pada diuji.

Selain itu, mengurus banyak anak juga perlu ketelatenan, jangan sepenuhnya menyerahkan mereka ke ibunya. Ayah juga harus ikut turun tangan.

Sumber: Hipwee.com

Sumber gambar: dontwelookalike.files.wordpress.com

Tags :