Terbang Bebas dengan Balon Mainan

Terbang Bebas dengan Balon Mainan

14 Sep 2015   |   By Alfan Baedlowi   |   1450 Views

Coklatkita.com- Bagaimana rasanya jika Sobat Coklat terbang dari bawah bukan menggunakan pesawat, tapi menggunakan balon helium yang banyak dijual secara bebas? Tentu ada sensasi sendiri yang dirasakan Sobat Coklat bagaimana merasakan ketinggian sedikit demi sedikit sebelum akhinya terjun menggunakan parasut.

Itulah yang dilakukan oleh Erik Roner. Serorang warga AS ini terinspirasi oleh film UP yang menggunakan balon yang sangat banyak untuk bisa terbang, bedannya jika dalam film UP yang diterbangkan adalah rumah beserta orang di dalamnya, maka Erik menggagas untuk menerbangkan kursi berserta penumpangnya.

Sobat Coklat. Erik memulai petualangan gilanya dengan membeli balon warna-warni di toko mainan anak-anak. Ia sempat bertanya kepada para penjaga toko berapa balon yang dibutuhkan untuk bisa terbang. 

Setelah persiapan, Erik dan sahabatnya pergi tanah lapang untuk persiapan, ternyata jalannya tidak mudah, Erik harus menghadapi kenyataan bahwa ada beberapa balon yang harus pecah sebelum sepat terbang. Akhirnya dengan 90 balon helium ukuran besar, persiapan pun selesai dilakukan. Erik yang menggunakan helm dan parasut bersiap untuk terbang.

Petualangan dimulai. Hitungan mundur dilakukan dan Erik beserta kurrsi malasnya mulai terbang, sampai pada ketinggian 8000 kaki atau 2400 meter, barulah Erik meletuskan balonnya menggunakan shotgun yang sudah ia persiapkan ketika masih di darat. Perjalanan diakhiri dengan aksi terjun bebas Erik setelah menepaskan balon dari kursi malas yang membawanya ke atas.

Sumber gambar: ksl.com

 

Tags :