Asia Afrika Festival Jadi Ajang Pentas Komunitas

Asia Afrika Festival Jadi Ajang Pentas Komunitas

21 Nov 2016   |   By K. Ketaren   |   1120 Views

Coklatkita.com- Dari serangkaian acara Asia Afrika Festival yang digelar Sabtu (19/11/16), penampilan dari berbagai komunitas menjadi agenda tersendiri untuk diapresiasi oleh para pengunjung, Sobat Coklat. Salah satu buktinya adalah keramaian yang mengerumuni Komunitas Biola Bandung (KBB) dan United States of Bandung Percussion (UBP).

Dari kedua sudut yang berbeda, permainan energik dari UBP berhasil membuat kepala para penonton ikut mengangguk-anggukan kepala bersamaan dengan irama musik, Sobat. Sesekali para pemain pun ikut berteriak menanggapi irama musik yang dimainkannya.

Di sisi panggung lain, dengan alunan musik yang lebih lembut, Komunitas Biola Bandung tak mau kalah menunjukan kebolehannya memainkan alat musik celo dan biola. Jika dari panggung UBP para penonton lebih ekspresif berjingkrak, lain halnya dengan penonton dari panggung KBB yang sangat hening. Permainan alat musik berkelompok dan solo dari para anggota KBB membuat penonton bungkam suara ketika menghayati pertunjukan musik tersebut Sobat. Yang terdengar hanya riuh tepuk tangan pada akhir permainan mereka.

Seusai penampilan KBB, seorang penonton bermana Alina pun menyampaikan rasa senangnya kepada coklatkita.com. “Menghibur banget, terus kegiatan ini bisa jadi ruang lain buat mengapresiasi karya dari komunitas Bandung juga kan,” ujarnya. 

Tags : Komunitas Biola Bandung , United States od Bandung Percussion