Sebar Spirit Kreatifitas di Pensil Kertas

Sebar Spirit Kreatifitas di Pensil Kertas

13 Jul 2015   |   By Karolina Ketaren   |   2657 Views

coklatkita.com- Ini dia salah satu komunitas keren asli dari Kota Bandung yang bergerak secara aktif di kegiatan kesenirupaan dan sosial yaitu Komunitas Pensil Kertas. Dari namanya saja, sobat coklat pasti sudah bisa mengira-ngira bahwa berkarya rupa adalah salah satu aktivitas yang utama dari komunitas ini. Meskipun bernamakan Pensil Kertas, kegiatan dari komunitas yang diusung pada 13 Februari 2009 tersebut ternyata tidak melulu pada kegiatan seni rupanya saja. 

Logo Komunitas Pensil Kertas

Buat sobat coklat yang ingin bergabung tapi tidak bisa menggambar, itu tak jadi masalah. Komunitas ini mewadahi banyak bakat-bakat lain juga. “Jadi memang kita gak kepatok gambar aja, juga sisi-sisi yang lain tapi juga menampung bakat anak-anak (anggota.red), kayak kerajinan tangan, fotografi, digital painting, dan lain-lain,” ucap Taufik Apux saat diwawancarai coklatkita.com. Ketua dari Pensil Kertas periode 2009-2013 ini menuturkan bahwa Pensil Kertas ini memang hadir untuk menwadahi orang-orang yang mempunyai ingin berkreatifitas dalam bentuk apapun.

Tak hanya ulung dalam berkarya rupa, komunitas ini mempunyai visi jauh ke depan untuk Kota Bandung, salah satunya dalah mewujudkan Kota Bandung sebagai kota desain. Jika sobat coklat  rutin berolahraga pagi di kegiatan Dago Car Free Day, kamu bisa melihat kegiatan dari komunitas ini secara langsung. Komunitas ini sedang concern mengeluarkan gagasan mereka tentang Kota Bandung di masa depan. Kebersihan merupakan salah satu dari fokus mereka. “Harapannya sih gak muluk, ketika hadir di tengah masyarakat kita bisa berdampak positif bagi anggotanya maupun masyarakat,” sampai pelajar SMKN 14 Bandung angkatan 2009 itu.

Mural di dinding ala Pensil Kertas

Buat kamu yang ingin gabung dengan komunitas yang Pensil Kertas di Bandung, bisa menghubungi mereka baik via sosial media atau ketika ada kegiatan dari Pensil Kertas. Untuk sobat coklat yang berdomisili di luar Kota Bandung, tidak perlu berkecil hati. Komunitas ini hadir untuk membagi spirit kreatifitas di beberapa kota besar seperti Tangerang, Cirebon, dan Jakarta. Bahkan sobat coklat yang sudah berkeluarga juga bisa bergabung dengan komunitas ini lho. Yuk, lebarkan kreativitasmu disini!

 

Tags :