Haram Campur Susu dan Teh!

Haram Campur Susu dan Teh!

2 Feb 2016   |   By Karolina Ketaren   |   2602 Views

Coklatkita.com- Beberapa dari Sobat Coklat mungkin menyenangi mencampur beberapa jenis makanan dengan susu. Salah satu minuman yang terkadang dicampur dengan susu adalah teh. Meskipun kedua item minuman itu mempunyai manfaat, namun mencampur teh dan susu ternyata sangat tidak dianjurkan. Apa alasannya? Yuk simak penjelasannya Sobat Coklat.

Dari penelitian yang dilakukan di University of Washington School of Medicine, dalam 15 tahun terakhir di UK, terjadi pertambahan wanita penderita diabetes menjadi 70%. Telusur demi telusur, hal ini diakibatkan karena kebiasaan mencampur teh dengan susu.  Dalam penelitian ini juga menemukan hampir dari 98% warga UK mencampur susu ke dalam tehnya.

Ilustrasi susu dan teh

Menurut penelitian tersebut, kasein dalam susu ternyata bisa menghambat fungsi dari catechin yang merupakan zat antioksidan pada teh. Zat lain yang juga mengalami perubahan adalah asam oksalat. Senyawa yang nantinya dikeluarkan tuuh lewat urin ini, akan mengalami kontradiksi dengan kalsium pada susu. Nah, pasrtikel baru inilah yang Sobat Coklat kenal dengan nama batu ginjal.

Saat ini kebiasaan warga UK ini juga banyak di lakukan Sobat Coklat di Indonesia. Bahkan minuman kombinasi teh dengan susu ini mulai dikemas ke dalam botol. Tapi, harus Sobat Coklat sadari kalau akibat dari minuman ini ttidak sesederhana proses mencampurnya kan?

Disarikan dari duniafitness.com

Gambar:

todayilearned.co.uk dan www.rejuvalife.md

Tags :