Serunya Workshop Digital Untuk Karang Taruna

Serunya Workshop Digital Untuk Karang Taruna

16 Mar 2016   |   By Kontributor: I.S.M (Karang Taruna)   |   1327 Views

Coklatkita.com- Sejarah tercatat pada hari Rabu (09/03/2016) bertempatkan di Saung Bambu Eco Hotel Cipaku Setiabudi Bandung, untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Komunitas Coklat Kita DSO Bandung Kota membuat acara yang bertemakan Workshop! Karang Taruna dimanjakan dengan serangkaian acara yang menambah edukasi dan keterampilan mereka mengenai Sosial & Digital Media. Acara tersebut dihadiri lebih dari 25 Karang Taruna di kota Bandung atau tepatnya sekitar 270 peserta yang menghadiri acara tersebut.

Antusias Karang Taruna sangat luar biasa! bisa dilihat dari peserta yang hadir hampir 90% dari undangan yang diberikan dapat ikut berpartisipasi di acara Workshop ini. Lokasi yang cukup jauh dari pusat kota tidak dijadikan alasan oleh para peserta, hal tersebut menandakan bahwa Karang Taruna memberikan respon yang positif dengan diadakannya acara semacam ini. Acara ini pun didukung oleh pemateri yang memiliki kredibilitas dan kualitas yang luar biasa seperti Atap Promotions dan Ketua Karang Taruna se-Kota Bandung Kang Fiki Satarie yang membuat Karang Taruna semakin antusias.

Dalam acara ini Atap Promotions memberikan materi tentang Sosial & Digital Media dari dulu hingga ke era modern saat ini. Materi tersebut diarahkan pada satu aplikasi yang sedang marak hingga saat ini yaitu Dubsmash. Dubsmash sendiri adalah suatu aplikasi yang digunakan menggunakan Smartphone yang penggunanya membuat video dengan cara lypsinc sehingga para pengguna dapat mengekspresikan gaya dan gerakan sesuai keinginan mereka. Atap Promotions mengarahkan pada Dubsmash dikarenakan program Coklat Kita selanjutnya berhubungan dengan aplikasi tersebut yaitu Dubsmash Competition, sehingga Karang Taruna kelak lebih siap untuk menjalankan program tersebut.

Foto karang taruna

Ketua Karang Taruna se-Kota Bandung menjadi pusat perhatian dan klimaks dalam acara workshop ini. Seluruh peserta sangat tertarik dengan materi yang diberikan oleh kang Fiki Satarie. Bagaimana bisa peserta tidak tertarik, Fiki Satarie ini adalah panutan seluruh Karang Taruna yang hadir dan sekaligus sahabat baik dari Walikota Bandung yaitu Ridwan Kamil.

Seluruh acara yang dikemas lebih apik ini terlaksana berkat Coklat Kita beserta Atap Promotions yang diwakili oleh Doddy Nursaiman. Akhirnya, dari acara yang diselenggarakan ini, para Karang Taruna bisa lebih memahami dari peran sosial media saat ini, penulisan media, serta peran aplikasi tertentu sebagai penunjang aktifitas keseharian anak muda saat ini.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama Fiki Satarie dan pembagian cenderamata dan souvenir. Seluruh Peserta merasa puas dan memiliki ambisi yang lebih untuk menjalankan program selanjutnya dari Coklat Kita. “Semoga untuk kedepannya akan banyak acara yang dapat meningkatkan kompetensi dari seluruh anak muda di Kota Bandung bahkan Indonesia,” tutur Geger Susanto Ketua dari Coklat Kita Bandung.

Tags : Karang Taruna , Youth Blasting , Dubsmash