Buat Kamu Yang Susah Fokus Kerja, Ini Tipsnya!

Buat Kamu Yang Susah Fokus Kerja, Ini Tipsnya!

3 Jan 2017   |   By Ulina K.   |   1010 Views

Coklatkita.com- Sobat, kamu pernah nggak merasa sulit menyeselesaikan suatu perkerjaan? Apa penyebabnya Sobat Coklat? Jika penyebabnya adalah kesulitan untuk berkonsentrasi ketika bekerja baik di kantor ataupun di rumah, berikut tips yang bisa kamu lakukan agar pekerjaanmu terselesaikan.

Pasang Alarm dan Tentukan Berapa Jam Kamu Mengerjakannya

Nah Sobat, jika kamu adalah tipe orang yang cepat bosan. Cara ini cukup ampuh untuk kamu lakukan. Misalnya jika harus membereskan kamar yang sangat berantakan, tentukan berapa lama kamu mengerjakannya, pasang jam wacker kemudian mulailah bekerja Sobat. Maksimalkan untuk memanfaatkan waktu yang telah kamu atur tadi Sobat. Meskipun terlihat sepele, kamu akan dipaksa untuk menyelesaikan pekerjaan dalam waktu yang kamu sediakan tadi.

Dengarkan Lagu Yang Kamu Suka

Meskipun setiap orang mempunyai kesukaan yang berbeda terhadap satu aliran musik, umumnya orang menyukai musik sebagai teman untuk menemani tugas bukan? Nah, hal itu juga bisa kamu lakukan Sobat. Mendengarkan musik dari radio ataupun membuat playlist sendiri tidak jadi masalah Sobat, yang jelas waktu kamu tidak terasa akan berjalan seiring dengan pekerjaan yang mulai terselesaikan bukan?

Ngemil Camilan Favorit

Setelah mendengarkan musik, menyediakan sedikit cemilan di ruangan kerja juga bisa membantu kamu dalam berkonsentrasi Sobat Coklat. Selain membuat perut kamu aktif berkerja, sesekali ngemil saat bekerja bisa membuat kamu jauh dari rasa kantuk Sobat.

Ingat Pekerjaan Lain Yang Harus dikerjakan

Menunda satu pekerjaan akan menyebabkan pekerjaan lain ikut tertunda juga Sobat Coklat? Bener nggak? Nah, coba kamu mengurutkan apa saja hal yang ingin dikerjakan seharian Sobat Coklat. Buat saja daftar centang baik ditulis di catatan maupun disipan sebagai memo pada ponsel kamu. Menyelesaikan pekerjaan satu-satu akan membuat pekerjaan kamu berangsur-angsur ringan bukan?

Jauhkan Smartphone

Untuk kamu yang sulit terlepas dengan serangkaian aplikasi pada ponsel pintar, mematikan data sementara bisa kamu lakukan Sobat. Tentukan saja, berapa lama sekali kamu mengecek ponsel agar waktumu tidak habis memainkan aplikasi Sobat Coklat.

Gambar: freshbooks.com, cloudfront.net, tokopedia.net

Tags : Tips Fokus Bekerja