Yuk Kembalikan Mood Bekerja Setelah Libur Panjang

Yuk Kembalikan Mood Bekerja Setelah Libur Panjang

23 Jun 2018   |   By Reny Tanjung   |   726 Views

Coklatkita.com- Libur lebaran sebentar lagi selesai nih sobat coklat, udah checklist semua daftar liburan yang udah disusun jauh-jauh hari? Kalo ya artinya liburan sobat coklat sukses dan pastinya mengembalikan badan dan fikiran kembali fresh lagi. Nah biasanya nih beres liburan bawaannya pasti males buat kembali kerutinitas kerja. Beberapa tips nih untuk sobat coklat semangat memulai kembali kerja.

Pikirkan Kesenangan Saat Bekerja

Bekerja mungkin adalah sebuah kegiatan yang kurang menyenangkan jika dibandingkan dengan liburan. Namun jika sobat coklat nyaman didalam pekerjaan pasti sobat akan merindukan pergi kerja dan bertemu dengan rekan-rekan kerja. Memikirkan hal-hal yang menyenangkan saat bekerja akan sangat efektif mengembalikan mood untuk memulai kerja kembali setelah liburan.

Datang Lebih Pagi

Saat liburan hari raya yang cukup panjang pasti sobat terbiasa bermalas-malasan dan bangun siang, tapi ketika mulai bekerja kembali sobat dituntut untuk kembali bangun pagi. Gak ada acara efektif selain memaksakan diri untuk bergegas bangun dan datang lebih awal ke tempak kerja sobat coklat. Dengan begini, sobat coklat punya lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri untuk melakukan pekerjaan yang sudah lama ditinggalkan dan pastinya tidak keteteran.

Atur Waktu Dengan Bijaksana

Karena sudah meninggalkan pekerjaan cukup lama, pekerjaan pasti cukup banyak dibanding hari biasanya, hal ini jangan sampai bikin sobat terdorong untuk bekerja lembur, karena memaksakan lembur bisa merusak semua hal baik yang sudah sobat coklat ciptakan selama liburan kemarin. Lakukan pekerjaan semaksimal mungkin di waktu kerja yang sudah ditentukan dan pulang kerumah tanpa membaa beban pekerjaan.

Jangan Terbawa Teman

Musim liburan memang bisa membuat orang jadi malas. Mungkin teman-teman kerja sobat coklat masih bermalas-malasan pasca liburan dan ini bisa mempengaruh sobat coklat. Tapi jangan biarkan aura malas mereka nular ke sobat . Pertahankan semangat kerja sobat coklat dan bawa teman-teman kerja sobat coklat ke dalam aura semangat sobat.

Fikirkan Menabung Untuk Liburan Lagi

Setelah selesai menghabiskan uang di masa liburan kemarin, sekarang saatnya untuk mengumpulkan uang lagi untuk biaya hidup dan merencanakan liburan selanjutnya. Pikiran seperti ini bisa membuat sobat coklat semakin semangat untuk bekerja dan menabung. Oleh karena itu, bekerja keras dan tabung uang hasil kerjamu supaya semakin banyak uang yang bisa sobat coklat pakai untuk liburan nanti. Semangat!

semangat lagi kan? Selamat memulai rutinitas kembali sobat coklat!

Sumber: berbagai sumber | Gambar: ezylearn.com.au

Tags :