Hati-hati Jatuh Cinta Sama Robot!

Hati-hati Jatuh Cinta Sama Robot!

5 Apr 2016   |   By Karolina Ketaren   |   1392 Views

Coklatkita.com- Pernahkah Sobat Coklat melihat robot cantik layaknya manusia? Jika melihat robot yang diberi nama Mark 1, kamu akan sepakat jika robot ini memang benar-benar cantik. Robot ini sekilas mirip dengan aktris Hollywood, Scarlett Johannsson. Bukan cuma cantik, robot ini jika bisa merespon pertanyaan berikut berekspresi layaknya manusia Sobat.

Dibuat oleh seorang desainer grafis asal Hongkong bernama Ricky Ma, pembuatan Robot Mark 1 telah menghabiskan dana sekitar 34 ribu Poundsterling yang setara 635 juta rupiah Sobat. Tak hanya uang, pria ini juga menghabiskan waktu 1,5 tahun untuk membuat prototipe robot yang identik dengan pemeran film Avengers tersebut.

Robot Mark 1

Untuk berinteraksi dengan Mark 1, Sobat Coklat harus menggunakan mikrofon khusus yang sudah diprogram. Setelahnya, kamu bisa menginstruksikan banyak hal Sobat, senyum, berkedip, termasuk merespon pertanyaan kamu. Tubuh Mark ini terbuat dari silikon, sehingga akan sulit membedakan Mark dengan manusia dalam sekilas mata Sobat. Dengan menggunakan teknologi cetak 3D, 70% bagian dari tubuh Mark 1 ini dibuat.

Robot Mark 1 (2)

Robot Mark 1 (3)

Meski Ricki Ma dicibir karena telah menghabiskan banyak uang untuk sebuah Robot Mark 1, Ia menganggap kegiatannya sebagai penyaluran hobi yang tepat. “Ketika saya masih kecil, saya suka robot. Mengapa? Karena saya suka menonton animasi. Semua anak menyukainya. Ada Transformers, kartun tentang robot yangberkelahi satu sama lain dan permainan tentang robot,” ucapnya kepada media masa yang dikutip dari Mirror, Sabtu (2/4/16).

Selain berbicara, Robot Mark juga bisa menggerakan lengan, kaki, membungkuk, hingga memutar kepala 360 derajat Sobat. Jika kamu memuji Mark cantik bahkan robot ini akan menyungging senyum dan mengedipkan mata. Tak hanya itu, ia akan merespon dengan ucapan: “Hehe, terima kasih,”. 

Sumber: sindonews.com | Gambar: scr3.golem.de, japantimes.com, uujoin.com, dan elitedaily.com

Tags : Robot Mark 1 , Robot Cantik , Ricky Ma , Hongkong