Fakta I-Doser Yang Dikatakan Narkoba Digital

Fakta I-Doser Yang Dikatakan Narkoba Digital

16 Nov 2015   |   By Alfan Baedlowi   |   1245 Views

Coklatkita.com- Sobat Coklat tahu aplikasi yang sekarang menjadi perbicangan banyak di kalangan banyak orang yang juga dikatyakan sebagai aplikasi pengganti narkoba secara digital? Ya betul sekali, I-Doser namanya. Aplikasi ini dikatakan sebagai aplikasi berbahaya karena dianggap sebagai narkoba dengan cara gelombang suara.

Sensasi yang dirasakan seperti ketika memakai ganja. Dan berikut fakta tentang I-Doser:

I-Doser adalah produsen gelombang otak Binaural. 

Dalam situs resminya, I-Doser merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi gelombak otak Binaural yang bisa diputar pada pemutar CD dan MP3.

Pengguna diharapkan menutup mata atau dalam ruangan gelap

Hal tersebut bertujuan untuk memanipulasi suasana hati manusia sehingga menimbulkan sensasi lain.

Apa itu binaural beat? 

Binaural beat juga disebut dengan binaural tone, ditemukan oleh Heinrich Wilhelm Dove tahun 1839 yang kemudian booming pada abad 20. Binaural beat pada era itu digunakan untuk relaksasi, meditasi, kreativitas. Suara ini memberikan efek yang tergantung dari berapa frekuensinya. Frekuensi nada harus berada di bawah 1.000 Hz dan perbedaan antara dua nada yang dibuat untuk memancing respon otak harus kecil; kurang dari atau sama dengan 30 Hz. 

Musik ini bisa digunakan untuk mengurangi rasa cemas.

Tiga peneliti dari Inggris, R. Padmanabhan, A. J. Hildreth dan D. Laws mempelajari apakah musik dan suara bisa menolong pasien-pasien yang mengalami rasa cemas berlebih, sebelum menjalankan operasi. Mereka kemudian menemukan bahwa binaural beat bisa menurunkan tingkat rasa cemas yang berlebihan yang terjadi sebelum pasien menjalankan operasi. 

Sensasi keluar dari tubuh

Ini salah satu sensasi yang ada pada I-Doser, yaitu serasa keluar dari tubuh sendiri sehingga seakan-akan Sobat Coklat terbang meninggalkan tubuh yang dalam keadaan tertidur.

Seram juga ya sensasinya.

Bintang.com