6 Hal Penting Untuk Backpacker Pemula

6 Hal Penting Untuk Backpacker Pemula

29 Dec 2016   |   By Ulina K.   |   1109 Views

Coklatkita.com- Sobat Coklat sudah pernahkah kamu melakukan perjalanan sendirian ke tempat yang baru? Jika belum, ada baiknya kamu mencoba hal itu Sobat. Dengan bepergian sendirian kamu akan terlatih untuk memaksimalkan kemampuan diri dan mendapat pengalaman tak terlupakan Sobat. Ada niat untuk mencoba hal itu? Berikut tips yang bisa dilakukan untuk kamu para backpacker pemula.

Tetapkan Tujuan dan Cari Informasi Wilayah

Sebelum berpergian ke suatu tempat, penting untuk kamu mengumpulkan informasi mengenai tempat tujuan kamu Sobat. Cari tahu transportasi apa saja yang dapat kamu gunakan, penginapan, dan daerah-daerah yang akan dikunjungi Sobat. Beberapa hal tersebut penting adalah persiapan dasar yang akan memudahkan perjalanan kamu dari awal pergi hingga kembali pulang ke tempat asal.

Rencanakan Berapa Lama Kamu Akan Pergi

Merencakan berapa lama perjalanan juga menjadi hal penting Sobat. Dengan mengetahui berapa hari kamu akan tinggal di suatu daerah, tentu kamu dapat lebih menghemat pengeluaran, mendapatkan waktu yang cukup untuk menuju setiap destinasi wisata lokal, dan bisa mempersiapkan diri untuk jadwal lain setelah berlibur.

Bawa Perlengkapan Secukupnya

Nah Sobat, dengan melengkapi semua kebutuhan kamu mungkin perjalanan kamu akan lebih nyaman dan aman. Namun, kamu pasti sependapat jika membawa banyak barang akan merepotkan kamu juga bukan Sobat? Untuk menghindari hal ini, tetapkan saja item-item penting untuk kamu bawa seperti pakaian bersih secukupnya.

Jangan Membawa Pekerjaan

Sadar atau tidak, dengan membawa perkerjaan saat berlibur membuat kamu lebih fokus untuk menyelesaikan pekerjaan. Melakukan perjalanan sama artinya dengan mengeksplorasi daerah tersebut lebih dalam bukan, Sobat? Nah, sebisanya selesaikanlah pekerjaan sebelum memulai petualanganmu, Sobat.

Siapkan Makanan Pengganjal Perut

Nah Sobat, menjaga kesehatan itu penting bukan Sobat? Kamu tidak bisa untuk menahan lapar selama melakukan perjalan yang jauh. Jadi biasakan membawa makanan yang cukup mengenyangkan dan bukan camilan seperti snack kemasan. Cobalah membawa roti, cokelat, atau makanan penahan lapar lainnya dalam ransel kamu.

Berbaur dengan Pelancong Lain

Saat melakukan perjalanan jauh sendiri, inilah yang akan kamu dapatkan Sobat, yaitu teman baru. Dengan mendapat teman baru, tentu akan memudahkan kamu memperoleh informasi lain seputar daerah yang dituju.

Tulis Cerita Perjalanan Kamu

Inilah bagian yang termasuk penting dari semua rangkaian perjalanan kamu Sobat, yaitu cerita perjalanan. Nah Sobat, karena inilah pengalaman pertama kamu untuk mandiri mengunjungi satu daerah, tentu akan banyak cerita menarik untuk ditulis Sobat. Selain menjadi pengingat kamu suatu hari nanti, dengan menuliskan pengalaman, kamu bisa menginspirasi dan bahkan menolong orang yang juga ingin memulai perjalanan mereka.

Selamat memulai perjalanan kamu ya Sobat Coklat!

Gambar: adrianrahman911.files.wordpress.com, indietraveller.co, travelistan.sk, esfingles.com

Tags : Tips Backpacker , Jalan-Jalan