Waktunya Cukur Janggut dan Kumis? Ini Tipsnya!

Waktunya Cukur Janggut dan Kumis? Ini Tipsnya!

24 Oct 2016   |   By Harry Zein   |   1589 Views

Coklatkita.com- Sobat Coklat yang laki-laki, bagaimana caranya kamu mencukur kumis dan janggut? Tinggal berkaca saja kemudian mulai bercukur? Nah cara umum seperti itu sepertinya harus ditinggalkan. Dengan langkah sederhana itu memang bisa Sobat, namun ada cara terbaik untuk hasil cukur maksimal. Simak yuk tips yang dilansir dari laman Boldsky.

Cukur kumis di waktu pagi

Sobat Coklat, dibanding malam hari waktu pagi banyak dipilih pria untuk mencukur kumis. Alasannya sangat masuk akal Sobat, di waktu pagi kulit wajah masih dalam kondisi segar dan akan mempermudah proses mencukur kumis maupun janggut. Waktu ini juga dipilih karena dinilai lebih bisa mengurangi iritasi kulit wajah akibat proses mencukur.

Cuci wajah terlebih dahulu

Nah Sobat, mencuci wajah sebelum bercukur tidak bisa kamu sepelekan begitu saja. Membasuh wajah jadi hal pertama yang harus dilakukan. Selain mengondisikan kulit agar halus, hal sederhana ini juga membuat pisau cukur Sobat lebih awet alias tidak cepat tumpul. Yang terpenting, mencuci wajah ini dapat mencegah infeksi akibat mencukur kumis atau janggot.

Pakai krim cukur

Krim cukur wajah ini berfungsi untuk mempermudah proses mencukur Sobat Coklat. Yang terpenting adalah memilih jenis krim yang sesuai dengan jenis kulit. Contohnya, pakai krim berjenis gel untuk kulit berminyak dan dan dengan jenis lotion untuk kulit  kering.

Periksa ketajaman pisau cukur

Sobat Coklat, untuk hasil memuaskan jangan lupa untuk menggunakan pisau baru yang tajam. Pisau yang tumpul akan membuat hasil cukuranmu terlihat berantakan atau membuat proses mencukur lebih lama. Selain lebih cepat, pisau yang tajam juga bisa menghindari ruam ataupun bintik merah di wajah kamu. Jadi jangan takut buat memakai pisau cukur yang tajam, Sobat Coklat.

Cukur sesuai arah tumbuh

Hal ini perlu kamu lakukan terlebih dahulu Sobat. Dengan memperhatikan arah tumbuhnya kumis dan janggot, kamu bisa bercukur dengan lebih rapi dan cepat juga. Mencukur searah tumbuhnya rambut bisa menghindari iritasi kulit akibat berkali-kali mencukur di tempat yang sama.

Bilas dengan air dingin

Jangan sekai-kali menggunakan air hangat setelah bercukur Sobat Coklat. Air hangat bisa memperbesar pori-pori wajah kamu. Yang baik yaitu memakai air dingin agar tekstur wajah lebih halus dan memperkecil pori-pori di wajah.

Setelah bercukur, gunakan pelembab

Selesaikan ritual bercukur dengan memberikan nutrisi buat wajah kamu Sobat. Langkah terakhir gunakan pelembab atau lotion Sobat. Pelembab ini penting dipakai setelah bercukur agar  kulit wajah lebih halus dan bersih.

Sumber: Boldsky via Bisnis.com | Gambar: timestechnet.com, okezone.com, palingbaru.com

Tags : Cukur Kumis dan Janggut



  • Aendunnyscenue
    Aendunnyscenue
    22 Aug 2017
    First things first, you need to set a limited target date when you may completely quit, for example 2 or 3 weeks from now. He is content, as well as the the complete opposite of our opinion final years has in store for us.