Kok Bisa Konsol Game Menyala Selama Puluhan Tahun

Kok Bisa Konsol Game Menyala Selama Puluhan Tahun

23 Nov 2015   |   By Alfan Baedlowi   |   1312 Views

Coklatkita.com- Hal unik ternyata memang sering terjadi yang berkaitan dengan permainan konsol yang banyak orang mainkan, mungkin termasuk Sobat Coklat juga salah satunya. Jepang juga punya cerita unik yang berkaitan dengan game. Seperti yang dilakukan Wanikun.

Wanikun, seorang gamer asal Jepang yang sengaja membiarkan konsol Nintendo Famicom nya menyala selama 20 tahun lebih demi data permainan yang ia simpan, karena pada saat itu, Nintendo belum dilengkapi dengan fitur data save sehingga jika listrik mati atau mesin mati, bisa dipastikan game tersebut akan reset dari awal.

Wanikum melakukan hal itu karena sangat menyayangi game yang sedang ia mainkan yaitu Umihara Kawase. Dan benar saja, aksi yang dilakukan oleh Wanikun ini menuai banyak perbincangan di kalangan gamer baik di Jepang atau di luar Jepang.

Wanikun juga sempat mengatakan bahwa ia pernah sekali mencabut konsolnya tersebut dari sumber listrik karena ia harus pindah rumah. Namun ia telah mempersiapkan segalanya dan membuat peralatan khusus agar konsolnya tetap menyala.

"Jika saya mematikan listriknya, mungkin saya akan kehilangan data save game tersebut," tulis Wanikun dalam akun Twitter-nya, seperti yang dilansir dari Rocketnews.

Bagaimana dengan Sobat Coklat, berapa lama Sobat Coklat menyalakan konsol Sobat Coklat?

Lampost.co