Ary Juliant, Musisi Bandung yang Berjaya di Tanah Lombok

Ary Juliant, Musisi Bandung yang Berjaya di Tanah Lombok

2 Aug 2015   |   By Sheisa Sastaviana   |   3058 Views

Mataram, coklatkita.com - Ada yang menarik di panggung Silaturahmi Lombok (31/7) kemarin, ketika seorang musisi pria yang fasih bernyanyi lagu dengan berbagai bahasa, muncul di panggung. Adalah Ary Juliant, penyanyi asli Bandung telah lama menetap di Pulau Lombok. Pria yang tampil dengan rambut gondrong ini, menetap di Lombok sejak 1995 ketika ikut sang istri yang bekerja di hotel.

Sebagai local heroes yang tampil di panggung Silaturahmi Budaya, Ary Juliant sangat percaya diri dan bersemangat bernyanyi sambil bermain gitar. Genre yang dipilih Ary dalam bermusik adalah blues, jazz, dan ethnic. Ketika bernyanyi di atas panggung, Ary selalu mengutamakan untuk membangun suasana yang fun, menghibur, dan juga sebisa mungkin bisa berinteraksi secara langsung dengan penonton. Ary sendiri lebih senang disebut sebagai 'Gerilyawan Musik Ary Julianisme'.

 

Ary Juliant

 

 

Ary Juliant telah menulis dan menciptakan puluhan lagu, bahkan tur ke Eropa di tahun 2013 pun telah dilakoninya. Jam terbang yang tinggi akan tetap menjadikan sosok Ary Juliant sebagai pribadi yang rendah hati, tidak suka menghakimi dan hanya ingin membagi karya dan menghibur pecinta musik. Bagi Ary Juliant, satu orang penonton pun berharga untuk di berikan penampilan yang maksimal. Saat ini, kegiatan Ary Juliant disibukkan dengan jadwal tampil dari cafe ke cafe bersama rekan-rekan sesama musisi dengan nama Ary Juliant 'n Folk. ***