Kiat Memilih Jus dalam Kemasan

Kiat Memilih Jus dalam Kemasan

1 Oct 2015   |   By Karolina Ketaren   |   1810 Views

coklatkita.com- Segudang kesibukan mungkin membuat jus kemasan sebagai alternatif nutrisi kamu. Selain praktis, rasa dari minuman berbahan dasar buah ini juga sudah pasti pas, tidak asam dan terlalu manis. Namun, tentu dalam mengonsumsi jus ini kamu harus jeli untuk memilih bukan? Berikut tip untuk memilih minuman yang satu ini langsung dari Head of Cooperate Communication PT Unilever Indonesia, Maria Dewantini Dwianto yang dilansir dari Tempo.co.

Lihat Keterangan Pada Kemasan

Menurut Mariana, terdapat dua jenis minuman yang berasal dari buah yaitu, jus dan sari buah. Ia menjelaskan bahwa jus adalah minuman dari buah dengan kandungan 80% dari jus buah. Ini yang membuat manfaat dari jus bisa lebih besar daripada sari buah. "Kalau hanya disebutkan sari buah, kemungkinan itu hanya untuk perasa saja yang dimanfaatkan untuk refreshmen," ucapnya.

Perhatikan Jenis Pengawet yang Digunakan

Sangat banyak beredar minuman di pasaran yang menggunakan pengawet untuk menjaga kesegarannya. Namun, alangkah lebih baik jika kita memilih jus kemasan yang bebas dari pengawet, misal dilah dengan proses Ultra High Temperature (UHT). Dengan proses ini, kandungan gizi pada jus tentu lebih terjaga kualitasnya.

Tambahan Gula dan Vitamin

Maria mengungkapkan bahwa dalam jus yang beredar, gula menjadi bahan tambahan untuk menambah selera. Tapi, Ia menganjurkan untuk memilih jus buah dengan kandungan gula yang sedikit. Selain itu untuk memilih jus berkualitas, jangan lupa untuk memperhatikan kandungan vitamin yang tertera pada kemasan.


Disarikan dari Tempo.co

Gambar: kuherbal.com

 

Tags : Kiat Sehat