Coklat Kita DM OPEN GTX Cup Race 2016, Kejuaraan Grasstrack Terbesar di Jawa Barat

Coklat Kita DM OPEN GTX Cup Race 2016, Kejuaraan Grasstrack Terbesar di Jawa Barat

30 May 2016   |   By Herdina Kurniati   |   2950 Views

Kejuaraan DM OPEN GTX Cup Race 2016 yang didukung oleh Coklat Kita, menjadi ajang pembuktian bagi para crosser. Tidak hanya berasal dari daerah Sukabumi saja namun ada juga crosser kota-kota lainnya dari wilayah Jabar, Banten dan Jateng. Kejuaraan grasstrack yang berlangsung pada tanggal 28-29 Mei 2016 ini berlokasi di Sirkuit Manangel, Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Kategori yang ditandingkan dalam Kejuaraan DM OPEN GTX Cup Race 2016 antara lain adalah:
FFA Pemula (Loka Sukabumi)
FFA Open (Lokal Sukabumi)
FFA 6 Kecamatan (Lokal Sukabumi)
Bebek Standar Pemula
Bebek Standar Pemula B
FFA Pemula Open
Adventure (Non Pembalap)
OMR KLX
Matic Open
Bebek Modifikasi 2T Open Junior
Bebek Modifikasi 4T 110cc TU Junior
Bebek Modifikasi 4T 125cc TU Junior
Bebek Modifikasi 4T 110cc TU Senior
Bebek Modifikasi 4T 125cc TU Senior
Sport & Trail Senior
Vespa Open

Bupati Sukabumi, Drs. H. Marwan Hamami turut memberikan sambutan di pembukaan Kejuaraan DM OPEN GTX Cup Race 2016 di hari pertama. Selain itu juga ada pementasan tari tradisional tepat sebelum penyisihan grasstrack dimulai.

Bagi pengunjung yang ingin menyaksikan keseruan race diharuskan membeli tiket masuk seharga Rp20.000. Tiket masuk tersebut sudah termasuk nomor doorpize dan juga dapat digunakan di booth Djarum Coklat Filter untuk bermain games Electric Shock dan Pinball. Ada t-shirt dan korek gas yang diberikan pada pengunjung yang berhasil mengumpulkan poin tertentu.

Pengunjung tampak antusias menyaksikan aksi para crosser saat jalannya pertandingan grasstrack. Ada yang sibuk mengabadikan momen-momen menegangkan di sirkuit dengan kamera ponselnya, ada yang berteriak menyemangati crosser favoritnya, ada pula yang menertawakan crosser yang terjatuh konyol.

Hari kedua Sirkuit Manangel tampak lebih ramai dibanding hari sebelumnya. Race dimulai pada pukul 08.00 pagi. Persaingan di antara para crosser terasa lebih sengit. Menuju berakhirnya race, hujan mulai membasahi arena, namun penonton tetap bertahan hingga berakhirnya race pada pukul 16.30.

Acara dilanjut dengan penampilan Budi Cilok di panggung utama. Lagu hits dari Iwan Fals seperti Belum Ada Judul, Guru Oemar Bakri, Sugali, dan Bento ikut dinyanyikan saat itu. Pengunjung, perserta, dan panitia Kejuaraan DM OPEN GTX Cup Race 2016 tampak sangat terhibur. Kondisi tanah yang berlumpur dan hujan yang turun malah membuat penonton lebih semangat, bahkan mereka tampak asyik “mandi” lumpur di depan panggung sambil berjoget.

Berakhirnya acara ditandai dengan prosesi penyerahan trophy serta uang pembinaan kepada para juara di podium DM OPEN GTX Cup Race 2016. Dapat dikatakan acara ini berjalan dengan nyaris sempurna tanpa kendala.

Foto: Yldra Ardly

Tags : motorcross , motor trail , grasstrack