Siapa Bilang Santri Tidak Bisa Jadi Musisi?

Siapa Bilang Santri Tidak Bisa Jadi Musisi?

11 Nov 2015   |   By Alfan Baedlowi   |   1561 Views

Coklatkita.com- Seakan tiada habisnya, Coklat Kita sekarang menyambangi Pondok Pesantren Assalafiah di daerah Subang dengan tema Santri Bernyanyi, tepatnya di Desa Sidamulya Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang Jawa Barat.

Acara tersebut ternyata cukup banyak mendapat respon positif dari para santri, terbukti dengan antuasme yang cukup besar ketika diadakan workshop seperti, workshop digital, cara berkomunikasi dengan baik, workshop cipta lagu dan beberapa workshop lainya.

Tidak lupa setelah workshop cipta lagu, para santri mencoba untuk membuat lagu mereka sendiri dan terlahirlah lagu berjudul “Santri Inpsirasiku” yang dinyanyikan pada malam puncak pementasan. Santri bernyanyi sendiri didukung langsung oleh beberapa bintang tamu seperti Chandra Malik, Dodi Katamsi, Soni Bebek, Minladunka Band dan  Dr. Zastrouw Al Ngatawi.

Keterlibatan langsung santri pada Santri Bernyanyi kali ini cukup besar, terlihat dengan ada nya beberapa santri yang menjadi MC mendampingi  Roni Urban dalam membawakan acara, kemudia lagu pesantren Assalafiah juga dinyanyikan langsung oleh para santri dan langsung mendapat respon dari santri yang menonton untuk ikut menyanyikan lagu bersama.

Acara ditutup dengan lagu ciptaan santi yang dinyannyikan oleh beberapa santriwan dan santriwati yang sudah dipilih untuk membawakan lagu ciptaan mereka sendiri.

Siapa bilang santri tidak bisa berkreasi?