Nikmati Sensasi Terbang Bersama Mereka

Nikmati Sensasi Terbang Bersama Mereka

4 Oct 2015   |   By Alfan Baedlowi   |   1467 Views

Coklatkita.com- Kota Batu bukan hanya terkenal dengan apelnya, jauh dari itu Kota Batu mempunyai segudang tempat yang asik untuk dikunjungi Sobat Coklat dimanapun berada. Kota Batu juga mempunyai komunitas penakluk ketinggian dengan cara melayang di udara dalam jangka waktu yang relatif lama dengan pemandangan Malang dan Batu di bawahnya.

Seseorang berlari kencang melawan arah angin ke arah jurang dengan parasut yang mulai mengembang. Sugiarto (33), warga Batu ini mulai menarik ulur dengan santainya ketika parasut sudah mengembang dan membawa pengunjung mengelilingi Kota Batu dari ketinggian. Alam yang hijau dengan beberapa hutan menyelimuti lereng gunung yang  hijau.

Sobat Coklat tahu kalau di Kota Batu ada komunitas paralayang dengan nama Paralayang Gunung Banyak. Komunitas ini sesuai dengan namanya yang fokus pada salah satu olahraga ekstrim ini. Olahraga ini sendiri sangat dipengaruhi oleh agin dan termal atau panas bumi yang menguap, dari termal tersebut  paralayang bisa naik terus lebih tinggi sehingga durasi terbang pun semakin lama.

Menurut catatan, rekor terbang terlama yang dilakuka oleh komunitas ini adalah 4-5 jam di udara untuk terjun solo. Sobat Coklat bisa bayangkan bagaimana lamanya terbang naik turun sebelaum akhirnya landing di tempat yang telah disediakan. Dan rekor terlama untuk tandom adalah 15 menit diudara karena beban yang ada juga dua kali lipat.

Gunung Banyak yang jadi tempat latihan komunitas ini juga sering dipakai untuk kompetisi tahunan dan dalam waktu dekat akan diadakan kejuaraan nasional paralayang. Di komunitas ini terdapat 16 pilot tandem yang berfungsi untuk membawa pengunjung yang ingin merasakan sensasi melayang dengan parasut, dan juga terdapat lebih dari 200 pilot/ penerbang paralayang solo.

Jika Sobat Coklat ingin bergabung atau ingin iseng mencoba sensasi terbang, Sobat Coklat bisa langsung datang ke Gunung Banyak Kota Batu Jawa Timur. Nikmati sensasinya dan lihat angkasa lebih dekat.  

Gambar: fajar.co.id

Tags :