Biar Bahagia, Yuk Bekal Makan!

Biar Bahagia, Yuk Bekal Makan!

12 Apr 2016   |   By Karolina Ketaren   |   1471 Views

Coklatkita.com- Sobat, ingat gak kebiasaan kamu bawa bekal makanan ke sekolah dulu? Apa hal itu masih kamu lakukan sampai sekarang? Sebagian dari kamu mungkin masih melakukannya Sobat, dan yang lainnya mungkin tidak. Berbagai alasan mungkin menghambat kamu membawa bekal ke tempat kerja Sobat Coklat, tapi alasan-alasan dibawah ini pasti membuat kamu mengisi tempat makanan seperti waktu kecil Sobat!

Ilustrasi menyiapkan bekal makanan

Makanan Rumah Lebih Sehat dan Terjamin Mutunya

Berbagai makanan olahan tentu mudah kamu temui di jalanan bukan? Bukan hanya itu, jasa cathering juga dengan mudah bisa dipanggil kapan saja. Tapi tentu kamu akan lebih menyukai masakan rumah di banding yang lain bukan? Alasannya sederhana saja Sobat, kamu pasti tahu bagaimana mengolah makanan itu, juga bahan apa saja yang digunakan untuk membuatnya.

Yang menguntungkan juga, jika kamu menggunakan jasa pembantu untuk memasak Sobat. Kamu bisa menyiapkan sendiri bahan untuk dimasak dan bahkan menentukan menu hariannya. Percaya atau tidak, hal sederhana itu juga bisa meningkatkan semangat kerjamu selepas makan siang Sobat.

Ilustrasi menabung

Melatih Untuk Bisa Bangun Pagi

Untuk memasak bekal ke kantor, sudah dipastikan kamu harus bisa bangun lebih awal Sobat. Jika tidak, sudah pasti memasak akan membuatmu terlambat masuk kantor. Dengan waktu terbatas kamu tetap bisa memasak. Caranya, sebelum tidur kamu bisa menyiapkan bahan-bahan yang akan dimasak. Untuk nasi, kamu bisa memasaknya di malam hari juga. Tapi, mengusahakan bangun lebih awal tentu lebih baik bukan?

Menghemat Pengeluaran

Menyempatkan makan di luar dengan rekan kerja itu bisa jadi pilihan untuk ritual makan siangmu. Tapi, bayangkan jika hal itu sering kamu lakukan Sobat? Setidaknya, itu akan cukup menguras kantongmu bukan? Dengan menyiapkan bekal makan siang, kamu bisa berhemat. Hasilnya, dana untuk makan siang bisa dialokasikan untuk yang lain Sobat Coklat, misalnya untuk merencanakan liburan akhir tahun.

ilustrasi bekal makanan untuk si kecil

Melatih Anak Jadi Kreatif

Untuk Sobat Coklat yang sudah mempunyai anak, membawakan bekal makan ke sekolah tentu sudah biasa dilakukan. Pernahkah kamu mengkreasikan bekal makanan bersama si kecil Sobat? Jika belum, kamu bisa mencoba melakukannya dari sekarang. Selain membuat hubungan kalian semakin dekat, hal itu juga bisa melatih anak berpikir kreatif. Untuk melakukan hal ini, yuk bangun lebih pagi.

Selamat hari membawa bekal nasional Sobat Coklat!

Gambar: finansiala.com, the-carter-group.com, strana-smer.sk

Tags : Hari Bekal Makanan Nasional , Sarapan , Makan Siang , Bekal Makan