Butuh Konsentrasi? Kunyah Permen Karet Aja!

Butuh Konsentrasi? Kunyah Permen Karet Aja!

30 Sep 2016   |   By K. Ketaren   |   1136 Views

Coklatkita.com- Merasa sulit berkonsentrasi Sobat Coklat? Nah, mengunyah permen karet bisa jadi solusinya. Berdasarkan penelitian dari British Psychological Society, permen karet ini ternyata dapat seseorang untuk bekonsentrasi lebih lama menghadapi tugas yang membutuhkan ekstra fokus.

Penelitian sebelumnya dari Cardiff University, Kate Morgan dan rekan dari berhasil menemukan bahwa permen karet ini dapat meningkatkan konsentrasi tugas dari memori visual dan audio seseorang. Kesimpulannya, mengunyah permen karet bisa bermanfaat berdampak positif untuk area kognitif manusia Sobat

Kate Morgan menjelaskan pada penelitian sebelumnya, mengunyah permen karet dapat bermanfaat bagi area kognitif kita. Penelitian menunjukkan tugas audio yang melibatkan 38 partisipan itu mampu meningkatkan memori dan berkonsentrasi. Seluruh partisipan yang dibagi ke dalam dua kelompok menyelesaikan tugas audio dalam waktu 30 menit yang dibacakan secara acak.

Dari uji untuk menyelesaikan tugas audio dalam waktu 30 menit yang dilakukan kepada 38 partisipan yang dibagi menjadi dua kelompok, ditemukan bahwa peserta yang mengunyah permen karet lebih akurat serta dalam cepat menyelesaikan tugas tersebut dibandingkan dengan kelompok lain Sobat.

“Pada akhir tugas mereka mulai mengunyah permen karet dan hasilnya menunjukkan permen karet membantu kita fokus pada tugas-tugas dan pemantauan terus menerus lebih dari jumlah waktu yang lebih lama," ujar Kate yang dikutip dari laman science daily, Sobat Coklat.

Sumber: Intisari-Online.com | Gambar: kusuka.com, fakta.co.id, sindonews.net

Tags : Manfaat Permen Karet , Tips Konsentrasi