Ingin Sehat? Ini Ramuannya!

Ingin Sehat? Ini Ramuannya!

31 Oct 2016   |   By K. Ketaren   |   1291 Views

Coklatkita.com- Sobat Coklat, mengapa banyak dari masyarakat kembali menggunakan obat tradisional? Ya benar, salah satunya karena obat herbal tidak mempunyai efek samping yang merugikan organ vital tubuh. Tips Coklat kali ini juga membahas cara membuat obat tradisional dari daun kopi atau kawa daun, simak ya!

Obat Kurap

Penyakit kurap memang sangat membandel untuk dihilangkan Sobat Coklat. Jika mengalaminya, obat tradisionalnya cukup dengan menumbuk beberapa lembar daun kopi dan semut hitam. Tumbuk sampai halus, kemudia gosokan kebagian tubuh yang terkena kurap. Rutinkan pemakaian obat ini sampai seminggu dan lihat hasilnya.

Obat Darah Tinggi

Daun kopi ternyata bermanfaat juga untuk menurunkan darah tinggi Sobat Coklat. Caranya, cuci bersih 20 helai daun kopi muda, rebus hingga air mendidih. Aduk perlahan-lahan sampai air rebusan menghasilkan warna kemerahan Sobat. Nah untuk menambah rasa, tambahkan gula pasir ataupu gula batu. Jika tidak ingin repot memasak, 10 helai daun kopi muda bisa kamu makan langsung.

Obat Sesak Nafas

Untuk obat sesak nafas, kamu cukup merebus daun kopi seperti obat untuk hipertensi namun dengan tambahan ruasan jahe, Sobat.

Ramuan Antipenuaan

Nah Sobat Coklat, meski usia tentu membuat kulit seseorang berkeriput, namun beberapa upaya banyak bisa dilakukan untuk meminimalisirnya. Kandungan antioksidan yang tinggi pada daun kopi bisa menolong kamu untuk terlihat lebih muda. Konsumsi saja secara rutin kawa daun ini Sobat Coklat dan rasakan bagaimana efeknya. 

Sumber: herbalpedia

Tags : Khasiat Kawa Daun