Kenali 3 Posisi Tidur dan Akibatnya!

Kenali 3 Posisi Tidur dan Akibatnya!

22 Nov 2016   |   By Harry Zein   |   968 Views

Coklatkita.com- Sobat Coklat seperti apa posisi tidur yang Sobat lakukan di malam hari? Menyamping, tengkurap, atau terlentang? Nah, beberapa posisi ini tentu dilakukan sesuai dengan kenyamanan dan kebiasaan kamu bukan?

Dari laman Independent yang dilansir dari republika.co.id beberapa penelitian menemukan bahwa posisi tidur seseorang bisa menyebabkan masalah kesehatan ataupun gangguan tidur nih Sobat. Bahkan engorok dan mimpi buruk ternyata juga diakibatkan posisi tidur yang nggak tepat. Sekarang, yuk lihat posisi tidur dan akibat yang ditimbulkannya Sobat!

Posisi Tidur Terlentang

Sobat, untuk kamu yang sering sekali mengalami sakit leher saat beraktivitas, posisi tidur terlentang rasanya akan cocok buat kamu Sobat. Posisi tidur terlentang akan memudahkan kepala, leher, dan tulang belakang berada pada posisi netral Sobat. Namun posisi ini juga kemungkinan mengakibatkan mengorok dan apnoea tidur.

Posisi Tidur Menyamping

Untuk kamu yang ingin mencegah nyeri punggung dan leher ketika tidur, posisi ini sangat pas untuk dilakukan. Posisi tidur ini juga bisa menyelesaikan permasalahan mendengkur yang mengganggu orang-orang di sekitar Sobat.

Posisi Tidur Tengkurap

Dari ketiga posisi ini, tengkurap jadi posisi yang harus kamu hindari Sobat Coklat. Kekurangan dari posisi tidur ini yaitu menekan sendi dan otot yang akibatnya pada iritasi saraf. Dengan tengkurap, leher kamu akan lebih aktif bekerja. Ada baiknya untuk nggak membiasakan posisi ini Sobat, penelitian menyebutkan posisi otot leher yang tegang bisa menyebabkan masalah kronis di masa depan.

Sumber: republika.co.id | Gambar: shopify.com, machprinciple.com 

Tags : Posisi Tidur