Agar Panjang Umur, Konsumsi Ini!

Agar Panjang Umur, Konsumsi Ini!

25 Nov 2016   |   By Ulina K   |   1170 Views

Coklatkita.com- Sobat, mempunyai tubuh yang sehat dan segar tentu jadi impian untuk memperoleh umur yang panjang bukan? Tapi sebagai manusia modern yang harus akrab dengan berbagai polusi, makanan tidak sehat, pola hidup yang buruk, sampai kurang olahraga, membuat tubuh yang sehat menjadi sulit untuk didapat. Nah Sobat, untuk sehat dan berumur panjang, bisa kamu mulai dengan mengonsumsi makanan sehat seperti yang diulas Coklat Kita ini.

Gandum

Kegemukan bisa menjadi awal dari berbagai penyakit seperti diabetes dan penyakit jantung Sobat. Nah, untuk mencegah itu, Sobat yang bertubuh gemuk bisa mencoba beralih mengonsumsi gandum Sobat. Selain tinggi kalsium, gandum juga kaya akan serat dan rendah kolesterol, cocok untuk kamu yang sedang berdiet dan mengurangi darah tinggi.

Minyak Ikan

Sobat Coklat, kandungungan omega 3 pada ikan berfungsi penting untuk mengurangi kolesterol dalam darah. Selain itu, mengonsumsi ikan bisa mencegah pembekuan darah di otak dan mencegah penyakit stroke. Jadi mengonsumsi ikan seperti salmon, mackerel dan ikan laut lain bisa jadi kebiasaan makan baru buat Sobat.

Brokoli

Sayuran hijau ini dinilai oleh para ahli mempunyai kandungan vitamin C yang lebih tinggi dibanding jeruk Sobat. Spesialnya, sayuran ini kandungan kalsiumnya lebih tinggi daripada susu, dan seratnya yang tinggi melebihi satangkup roti gandum Sobat. Brokoli juga dikenal sebagai sayuran dengan antioksidan tinggi yang dapat mencegah kanker dengan zat antikarsinogennya. Mengonsumsi brokoli secara rutin juga baik untuk kesehatan mata Sobat Coklat.

Lemon

Buah yang masih satu kerabat dengan jeruk ini dikenal sebagai sumber vitamin C yang baik Sobat. Manfaat dari lemon sendiri yaitu bisa memerangi infeksi pada mulut seperti sariawan dan mengobati sakit tenggorokan.

Bawang Putih

Vitamin C, zat antioksidan, dan sulfur adalah 3 unsur daam bawang yang bermanfaat untuk tubuh Sobat. Mengonsumsi bawang tentu akan membuat mulut Sobat berbau tidak sedap bukan? Nah, tapi dibalik itu ternyata zat aktif dari bawang bisa melindungi Sobat dari penyakit pernafasan seperti asma dan peradangan saluran nafas Sobat. Mengonsumsi bawang juga bisa meningkatkan kolesterol baik dan melindungi Sobat dari kanker.

Chamomile

Tumbuhan ini biasanya dimanfaatkan sebagai campuran pada beberapa jenis teh Sobat Coklat. Dengan aromanya yang khas, chamomile dapat menurunkan tingkat stress dari seseorang Sobat Coklat. Fungsi lain yang juga penting dari chamomile yaitu dapat medetoks tubuh kamu dari banyak zat merugikan dan membuangnya bersama air urin hasil terakhir dari ginjal Sobat.

Sumber: citizen.liputan6.com | Gambar: brilio.net, detik.com, foodmatters.com, kokiku.tv

Tags : Makanan Sehat , Detoks , Chamomile