Raja Portugal Hancur Gara-Gara Selfie!

Raja Portugal Hancur Gara-Gara Selfie!

18 May 2016   |   By Karolina Ketaren   |   1314 Views

Coklatkita.com- Sobat, memotret diri sendiri atau selfie sudah jadi kegiatan yang dilakukan oleh banyak orang. Keuntungan dari jenis foto ini tentu kamu bisa mengatur ekspresimu sesuai dengan keinginan. Yang menarik lagi mungkin jika berselfie di  banyak di lokasi populer atau ikon terkenal bukan? Itu jadi satu hal yang menyenangkan.

Tapi tak jarang kegiatan menyenangkan ini jadi hal yang merugikan Sobat. Salah satunya kesalahan yang terjadi di Lisbon, Portugal Sobat Coklat. Seorang pemuda ditangkap petugas setempat setelah berselfie di sebuah patung bersejarah.

Patung Dom Sebastio yang rusak akibat selfie

Akibat selfie ria ini, sebuah patung  Raja Portugal Dom Sebastio di luar stasiun Rossio jatuh berkeping-keping Sobat Coklat. Sesaat setelah tidak sengaja menjatuhkan patung berusia 126 tahun itu, pemuda itu kabur. Naas, pemuda itu tertangkap dan mendapat peradilan di hari itu Sobat.

Dom Sebastio ini adalah raja Portugal yang memerintah dari tahun 1557 hingga 1578 dan gugur akibat perang di usia 24 tahun. Menurut cerita, jenazah sang raja yang tidak pernah ditemukan menjadi mitos bahwa raja akan merebut tahta kembali dan menyelamatkan rakta dari bencana Sobat. Sangat disayangkan patung setinggi anak kecil yang juga menjadi cagar budaya ini akhirnya lenyap akibat selfie ya Sobat Coklat.

Sumber:  cnn indonesia | Gambar: petapixel.com dan businesstimes.com

Tags : Akibat Selfie , Patung Dom Sebastio , Kesalahan Selfie