Kiat Simple Supaya Nggak Minder!

Kiat Simple Supaya Nggak Minder!

23 Feb 2016   |   By Karolina Ketaren   |   1413 Views

Coklatkita.com- Sobat Coklat pernah merasa minder? Atau mungkin kamu adalah tipikal orang pemalu? Apa yang kamu rasakan kalau susah mengungkapkan sesuatu? Pasti rasa greget berkecamuk dalam diri kamu bukan? Nah, untuk mengatasi itu semua yang kamu butuhkan adalah lebih percaya diri kan? Tidak usah takut untuk mencoba Sobat Coklat, berikut ada beberapa tips ringan untuk membuatmu lebih percaya diri lagi.

kumpul bersama teman dengan pakaian yang membuat kita nyaman

Pakailah Pakaian Yang Kamu Banget

Pernah nggak mencontek gaya pakaian orang lain Sobat Coklat? Bagaimana hasilnya? Jika sosok yang kamu tiru cocok dengan personality kamu mungkin kamu akan nyaman bukan? Tapi, apa yang terjadi jika kamu mungkin mengalami salah kostum atau gak nyaman dengan pakaian yang kamu kenakan? Rasa malu pasti menghantui ketika itu terjadi. Nah, untuk itu kamu perlu mengenali selera pakaian yang pas dengan kamu.

Untuk perempuan yang tidak nyaman dengan rok, nggak usah takut untuk menggenakan celana denim mu. Begitu juga dengan lelaki kalau lebih nyaman menggunakan kaos daripada kemeja, silahkan kenakan saja yang nyaman buat kamu. Dengan mengenakan pakaian yang pas buat kamu, itu membantu mempertahankan kepercayaan diri kamu Sobat Coklat.

senyum

Semangati Diri dan Jangan Lupa Tersenyum

Saat Sobat Coklat menghadapi masalah, seringkali saran dari orang lain melesat begitu saja di kuping kamu. Seberat apapun masalah yang dihadapi, tidak ada salahnya menyugestikan hal’-hal positif Sobat Coklat. Misal dengan mengatakan “semangat, aku bisa, semua pasti berjalan lancar” itu akan memberikan efek terhadap alam bawah sadar kamu untuk mempercayai sugesti yang kamu berikan.

Hal ini berlaku sebaliknya Sobat Coklat, jika kamu sudah pesimis dan percaya terhadap pikiran buruk, tentu saja bakal mengurangi rasa yakinmu untuk menyelesaikan sesuatu. Jadi, saat kamu sedang jenuh atau bersedih, carilah hiburan porsitif yang bisa membuatmu menabung hormon endomorphin (hormon bahagia yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh).

mempersiapkan hari

Persiapkan Harimu dengan Lebih Baik Lagi

Percaya atau tidak, Sobat Coklat pasti pernah merasa kurang maksimal mengerjakan sesuatu karena persiapan yang kurang. Hal itulah yang seringkali banyak dilupakan banyak orang yang terlalu santai menjalani hari. Tidak ada larangan untuk Sobat Coklat lebih santai, tapi untuk beberapa hal penting seperti presentasi, menghadapi ujian tulis, atau mungkin wawancara, kamu bisa mempersiapkan segalanya dengan lebih baik. Misal, untuk kamu yang akan presentasi di hadapan klien bisa melihat-lihat lagi poin-poin penting yang susah kamu ingat. Jangan lupa juga untuk mempersiapkan diri dari hal-hal yang kecil, mungkin menyiapkan barang bawaan untuk esok hari ya Sobat Coklat.

hobi memasak

Tekuni Hobi dan Bakat Kamu

Disamping rutinitas harian, kamu pasti punya hobi rutin untuk membuang rasa jenuh bukan? Misal memasak makanan kesukaan Sobat Coklat atau hanya sekedar kuliner makanan. Sekilas mungkin beberapa orang menyanggap jika menekuni hobi dan bakat tidak terlalu penting. Tapi Sobat Coklat harus punya pikiran yang beda dengan mereka. Satu hal yang sudah pasti kamu dapat jika tekun dalam hobi. Apa itu? Ya benar, rasa senang Sobat Coklat. Namun tidak hanya perasaan itu saja yang kamu dapat, rasa percaya diri kamu pasti meningkat pesat Sobat Coklat. Nggak percaya? Coba kamu ingat pepatah Walter Elias Disney “Kebahagiaan akan timbul dalam diri kita apabila kita melakukan sesuatu yang benar-benar kita sukai”.

Selamat lebih sukses dengan percaya diri ya Sobat Coklat! ***

Gambar: magentix.ca, whytoread.com, www.printi.com.br, iso.500px.com, i.huffpost.com

Tags : Percaya Diri , hobi , Minder , Motivasi