Olahraga Saat Puasa? Kenapa Tidak!

Olahraga Saat Puasa? Kenapa Tidak!

21 Jun 2015   |   By Sheisa Sastaviana   |   1278 Views

coklatkita.com - Jangan pernah jadikan puasa sebagai alasan untuk berhenti berolahraga. Meskipun tidak mendapatkan asupan makanan dan minuman mulai pagi sampai sore hari, Sobat Coklat masih bisa loh melakukan olahraga. Menurut Hario Tilarso, Dokter Spedialis Kedokteran Olahraga, kamu bisa melakukan olahraga yang tidak menguras tenaga. Dengan mengurangi jam latihan dan intensitasnya, kamu bisa tetap bugar saat menjalani puasa.

Berolahraga selama 30 menit dengan memperlambat gerakan atau langkah kaki saat jogging, bisa jadi pilihan olahraga yang pas buat Sobat Coklat. Waktunya pun bisa dilakukan pagi hari kalau Sobat Coklat terbiasa, walaupun berpotensi untuk menimbulkan rasa haus dan dehidrasi. Jadi sebaiknya olahraga saat berpuasa bisa dilakukan di sore hari, yakni beberapa jam menjelang waktu berbuka.

Selama menjalani ibadah puasa, olahraga sebaiknya tetap dilakukan minimal 3 kali dalam seminggu. Olahraga juga bisa menjadi salah satu kegiatan ngabuburit sambil menunggu waktu berbuka puasa. Tubuh kamu pun bisa tetap segar kanSobat Coklat… Yuk olahraga yuk! ***

Diolah dari Kompas Health