Di Texas, Kecoa Mendadak Tenar!

Di Texas, Kecoa Mendadak Tenar!

7 Apr 2016   |   By Karolina Ketaren   |   1514 Views

Coklatkita.com- Apa Sobat Coklat kaget kalau melihat seekor kecoa di rumah? Kamu pasti setuju kalau kecoa adalah serangga yang menjijikan bukan? Tak jarang kamu membersihkan banyak tempat di sudut rumah untuk menjauhkan hewan ini bukan? Nah, di Amerika serangga merugikan ini dijadikan benda pengisi museum. Seperti apa? Simak info berikut yuk Sobat!

Sobat, ribuan jenis kecoa dati berbagai penjuru dunia di koleksi di Museum Kecoa yang ada di Texas, Amerika. Secara menarik, kecoa ini diatur sedemikian rupa agar terlihat menarik Sobat. Dan benar, kesan jijik dan geli mungkin akan hilang saat kamu ke tempat ini.

Ilutrasi kecoa 1

Berbagai pose dari kecoa ditampilkan dengan lucunya Sobat Coklat. Ada yang sedang menyanyi, menari, bermain, pidato, dan banyak lainnya. Bahkan gaya-gaya dari selebriti seperti Elvis, Brittney Spears, dan Liberoachi juga jadi tiruan sekumpulan kecoa tersebut. Menarik bukan?

Ide untuk membuat museum ini datang dari Michael Bohdan Sobat. Di tahun 1980-an Bohdan membuat sebuah kontes pencarian kecoa raksasa. Dari kontes itu, banyak terkumpul banyak kecoa yang menginspirasi Bohdan untuk membuat pameran dengan model kecoa.

Ilustrasi kecoa 2

Ilustrasi museum kecoa 3

Layaknya model sungguhan, kecoa pun digayakan dengan berbagai pose serta diberi hiasan pakaian, aksesoris, bahkan latar tersendiri. Kepopuleran kecoa itu bahkan membuat kecoa Bohdan didaulaut sebagai ikon perusahaan insektisida. Kian lama, koleksi kecoa Bohdan bertambah yang akhirnya berujung pada pembuatan museum ini Sobat.

Bukan main-main Sobat, antusias cukup besar ternyata berdatangan dari wisatawan mancanegara ketika berlibur di Amerika. Dilansir dari Roadsideamerica, Selasa (5/4/16) Bukan sekedar melihat pose-pose lucu dari kumpulan kecoa, turis juga mendapat edukasi tentang cara yang benar dalam pembasmian kecoa di rumah Sobat.

Sumber: lifestyle.okezone.com | Gambar: sketsi.net, blogin.ge, tripfreakz.com, cms.centroone.com, dan rajawow.com

Tags : Museum Kecoa Texas