Fakta Terlupakan dari Musik Dangdut!

Fakta Terlupakan dari Musik Dangdut!

30 Nov 2016   |   By Harry Zein   |   1327 Views

Coklatkita.com- Tidak bisa kita pungkiri bahwa musik dangdut punya tempat tersendiri di kalangan masyarakat Indonesia dari dulu hingga kini bukan? Namun, musik dangdut di kalangan anak muda sekarang mungkin lebih terkesan “kampungan” bahkan punya banyak sisi negatif bukan Sobat? Nah Sobat, beberapa fakta dibawah ini bisa mengingatkan kita tentang keistimewaan yang dilupakan orang tentang musik dangdut.

Dangdut Musik Asli Indonesia

Sobat Coklat, coba beritahu selain di Indonesia dimana Sobat Coklat bisa menemukan musik dangdut? Tidak ada bukan? Jadi benar, musik ini adalah musik asli Indonesia yang diciptakan sendiri oleh para musisi tanah air Sobat. Perkembangan musik dangdut ini memang diperngaruhi oleh musik dari Arab dan India. Tapi Sobat pasti sependapat kalau musik ini punya kekhasan dengan cengkoknya bukan?

Tidak Semua Orang Bisa Menyanyikan dan Memainkan Musik Dangdut

Banyak orang menilai bahwa para pemusik dangdut mempunyai kemampuan pas-pasan dalam bermusik bukan Sobat? Memang para pemain instrumen dangdut tidak setenar pada grup band Sobat, namun tentu pemain gendang, suling, gitar, juga drum yang memainkan irama dangdut mempunyai kemampuan sendiri dalam mengolah musik dangdut tersebut bukan?

Tidak bsa dipungkiri jika memainkan instrumen musik dalam dangdut tidak semudah yang dibayangkan orang bukan? Sama seperti drum contohnya gendang dimainkan tidak asal pukul Sobat Coklat, tapi para pemainnya harus mengikuti irama lagu untuk menciptakan pukulan yang harmonis.

Musik Dangdut Bisa Cocok dengan Semua Instrumen Musik

Jika Sobat memperhatikan, musik dangdut terus berkembang mengikuti canggihnya perkembangan alat musik pada aliran lain bukan? Dari yang paling jadul yaitu gamelan, hingga instrument musik DJ bisa dipadupadankan dengan musik dangdut Sobat? Jika Sobat Coklat bandingkan dengan aliran musik lain, mungkin tidak bisa sefleksibel musik dangdut kan?

Penyanyi Dangdut Harus Punya Teknik Vokal Tinggi

Faktanya saat ini jarang penyanyi dangdut yang terjun di dunia musik dengan kemampuan menyanyi yang baik bukan? Bahkan bisa dibilang mereka dikenal dengan goyangan-goyangan sampai bentuk fisiknya saja Sobat?

Nah Sobat, hal itu bisa membuktikan bahwa menyanyikan lagu dangdut tidak mudah. Bahkan penyanyi baru yang datang ke belantika musik dangdut bukan dikenal dengan musikalitas yang baik. Jika kamu bandingkan dengan penyanyi-penyanyi dangdut lama yang mempunya cengkok yang begtu khas, tentu dapat terlihat perbedaan kualitas suara mereka bukan? Itulah alasannya musik ini ternyata membutuhkan penyanyi berkualitas untuk menyanyikannya.

Jadi benar kan, musik dangdut yang sebenarnya sama sekali tidak kampungan Sobat Coklat? 

Sumber: segiempat.com | Gambar: beritaberita.web.id, akulily.com, tempo.co

Tags : Musik Dangdut , Fakta Tentang Dangdut