Garpu Ini Sulap Makanan Jadi Asin!

Garpu Ini Sulap Makanan Jadi Asin!

7 Apr 2016   |   By Karolina Ketaren   |   1226 Views

Coklatkita.com- Sobat Coklat yang sedang menguruskan badan tentu sebisanya mengurangi makanan asin bukan? Hal ini tidak perlu kamu lagi kamu lakukan Sobat Coklat. Sebuah perusahaan di Jepang menghadirkan produk garpu listrik rasa garam yang bisa membuat makanan terasa asin.

Dengan hanya memencet tombol yang ada, kamu sudah bisa merasakan rasa asin ataupun asam pada makananmu Sobat. Jadi, tak perlu menambahkan garam sedikitpun di atas makananmu. Alat ciptaan Hiromi Nakamura dari Rekimoto Lab University of Tokyo ini menghabiskan dana 2000 yen atau sekitar 230ribu rupiah perunitnya. Penelitian Nikkei Technology yang menemukan bahwa lidah manusia bisa merasakan asam atau asin jika terkena aliran listrik, akhirnya menginspirasinya membuat garpu ini.

Ilutrasi garpu listrik

Garpu dengan energi baterai khusus ini dapat bertahan selama 6 jam setelah pengisian ulang. Alat ini akan cocok untuk para penderita hipertensi yang harus mengurangi konsumsi garam. Tingkat rasa asin pun bisa kamu atur sesuai dengan keinginan Sobat. Ada 3 level rasa asin dan asam yang bisa dibuat. Contoh ketika memakan steak, semakin kamu menekan tombol pada potongan daging matang, maka rasanya akan semakin asin. Dan untuk saus, akan terasa lebih masam jika tombol garpu semakin ditekan.

Tertarik mencoba Sobat Coklat?

Sumber: CNN Indonesia | Gambar: vosizneias.com, dan news.finance.ua

Tags : Garpu Listrik Rasa Asin , Diet , Penemuan Baru