Ngabuburit, Tradisi Ramadhan Yang Paling Dinantikan

Ngabuburit, Tradisi Ramadhan Yang Paling Dinantikan

21 Apr 2022   |   By Harymau   |   579 Views

Coklatkita.com - Ramadhan jadi bulan yang istimewa bagi masyarakat Indonesia. Meski ragam aktifitas ke agamaan pada bulan ramadhan tentunya dilakoni oleh umat muslim, tetapi tak bisa dipungkiri jika indahnya ramadhan terasa oleh umat beragama lainnya.

 

Bulan ramadhan tahun ini, akhirnya kita bisa kembali merasakan tradisi yang sempat terhenti atau mungkin berkurang nuasa yang dirasakannya seperti Ngabuburit misalnya. Ngabuburit jadi salah satu tradisi saat bulan puasa yang cukup dinanti dan digemari.

Ngabuburit tentu sangat identik dengan berburu kuliner sambil menikmati sore hari dan menanti kumandang adzan magrib ya Sobat. Di beberapa titik, gak jarang bermunculan bazar ramadhan yang hanya ada saat bulan ramadhan saja.

 

Salah satunya di Jl. Babakan Tarogong, Suka Asih, Kec. Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Sobat. Meski sempat diguyur hujan pada Senin 18/04/2022, antusiasme masyarakat yang bekunjung ke tiap jajanan yang berjejer dipingir jalan tetap terasa, meski harus antre atau bahkan bermacet macetan. 

Hal tersebut tentunya disambut dengan bahagia oleh para pedagang yang setelah sempat diguyur hujan, kini kecipratan rezeki dibulan ramadhan. “Baru saat ramadhan aja saya dagang disini, dan alhamdulillah dagangan selalu habis. Kalo bukan bulan ramadhan mah saya biasanya keliling, kadang habis kadang nyisa” ujar Jajang seorang pedagang kerang ijo. 

Tags :