Semut Hitam, Sang Penyelamat

Semut Hitam, Sang Penyelamat

9 Dec 2015   |   By Alfan Baedlowi   |   1675 Views

Coklatkita.com- Mungkin bagi Sobat Coklat akan familiar dengan kata Survival  atauy cara bertahan hidup di alat bebas dengan makanan yang terbatas, tekanan yang berat dan berbagai kesulitan lainnya yang mungkin tidak bisa Sobat Coklat temui di dalam rumah. Dari situ, Sobat Coklat akan mendapatkan pelajaran bagaimana sabar dan mengatur strategi, dan tidak jarang, semua hal yang bisa dimakan tentu akan dikonsumsi begitu saja.

Hal tersebut juga terjadi pada seorang pria yang selama enam hari terdampar di gurun yang terik di Australia, tanpa air. Dan nyatanya pria ini tetap bisa hidup karena memanfaatkan apa yang ada pada alam untuk konsumsinya selama proses bertahan hidup.

Reg Foggerdy (62) telah menghilang dari 7 Oktober ketika perjalanan untuk berburu ke Camp Shooter’s Shack di Ausi Barat atau sekitar 950 KM di timur laut Perth. Dan Reg ditemukan 15 KM dari tempat ia menghilang.

Reg mengaku pada polisi yang menemukannya, bahwa selama tersesat, ia mencoba untuk selalu bertahan hidup dan pada dua hari teakhir sebelum ditemukan dia hanya bisa duduk dibawah pohon karena panas yang sangat terik dan memakan semut hitam dikarenakan tidak adanya air di sekitarnya.

Reg Foggerdy, 62 tahun, menghilang pada 7 Oktober ketika menuju ke kamp Shooter's Shack di dekat Laverton di Goldfields di Australia Barat, sekitar 950 kilometer di timur laut Perth, dalam sebuah perjalanan berburu. Ketika dia tak kunjung kembali, anggota keluarga memberi tahu polisi dan pencarian oleh para petugas pelacak jejak dari kepolisian akhirnya menemukan dia 15 kilometer dari tempat dia hilang.

"Dia makan semut hitam, itulah yang membuatnya selamat, keterampilan bertahan hidup yang dimilikinya sangat fantastis, dan keterampilan fantastis para pelacak kami yang menemukannya di lokasi yang sangat terpencil," kata Andy sebagai Polisi yang meneukan Reg kepada harian West Australian.

Andy menambahkan bahwa daerah tempat Reg ditemukan terkenal cukup terpencil dan sangat susah untuk menemukan orang ditempat tersebut jika tidak dengan keahlihan khusus untuk mengenali tempat tersebut.

kompas.com

Tags :