Wanita Ini Baca Koran Terbalik

Wanita Ini Baca Koran Terbalik

30 Oct 2015   |   By Karolina Ketaren   |   1707 Views

Coklatkita.com- Pernahkah Sobat Coklat membaca koran secara terbalik. Ya, dengan membalikan koran dari posisi atas kebawah kemudian membacanya. Mungkin untuk orang awam, hal ini akan sedikit sulit untuk dilakukan. Satu hal unik datang dari Negara Serbia, dimana seorang wanita mampu membaca koran secara terbalik. Bojana Danilovic, wanita yang sekarang berusia 30 tahun ini memang terlahir dengan kelebihan melakukan aktivitas dari arah yang terbalik yang dikenal dengan orientasi spasial.

Tak hanya membaca koran saja, melihat televisi, mengetik, menulis, dan membalas pesan singkat dilakukannya dengan sudut pandang yang terbalik. Dalam melakukan aktivitas bekerja  perempuan ini tidak mengalami kesulitan, dengan didampingi monitor komputer dengan mode terbalik dilengkapi keyboard dengan kondisi sama terbalik ia bekerja seperti layaknya orang pada umumnya.

Wanita Serbia baca koran terbalik

Fenomena ini telah diteliti di Harvard University. Menurut penelitian tersebut, kejadian ini hanya berpengaruh pada aktivitas membaca, menulis, dan kegiatan lain yang berhubungan dengan melihat objek tulisan. Untuk benda lain seperti objek manusia, gedung, dan benda lain di dunia tetap terlihat pada posisi awam seperti yang dilihat orang pada umumnya.

Dari situs resmi di Serbia, para ilmuwan menyatakan bahwa yang dialami Danilovic terjadi karena kondisi otak yang membalikan objek, bahkan wanita ini dinilai memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Dilansir dari ibitimes, wanita ini menyatakan bahwa memang sejak lahir dirinya sudah mempunyai kemampuan ini. “Hal ini mungkin terlihat luar biasa bagi orang lain, tapi bagi saya ini benar-benar normal,” tutur wanita dengan sarjana ekonomi tersebut.

Diolah dari ibtimes.co.uk