Kalibiru, Wisata Alam yang Instagramable

Kalibiru, Wisata Alam yang Instagramable

15 Jul 2016   |   By Innas Hasna   |   2651 Views

Coklatkita.com - Saat ini, tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi memiliki satu "syarat" yang harus terpenuhi, yaitu "instagramable" atau "instagenic" alias fotonya menarik untuk diunggah ke Instagram. Salah satu yang memenuhi syarat tersebut adalah Wisata Alam Kalibiru. Tempat wisata yang menawarkan keindahan pemandangan Waduk Sermo ini berlokasi di Kulonprogo, Yogyakarta.

Sobat Coklat bisa menemukan banyak fasilitas umum di sini, seperti WC umum, Mushola, area wifi gratis, tempat beristirahat, warung makan hingga homestay. Untuk warung makannya, tidak usah khawatir soal harga. JIka biasanya di tempat wisata harga makanan dan minuman dipatok dengan harga tinggi, berbeda halnya dengan semua warung di Kalibiru ini, yang memiliki kesepakatan untuk menentukan harga yang tidak terlalu mahal.

Jalan menuju tempat wisata ini sudah baik, namun rutenya cukup berkelok dan banyak tanjakan curam serta tikungan tajam. Hanya kendaraan roda dua dan roda empat (non bus) yang disarankan untuk menuju objek wisata yang berada di daerah Perbukitan Menoreh ini. Area parkir juga sudah tersedia dan dikelola dengan baik oleh warga sekitar. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke sini adalah saat pagi hari atau sore hari. Jika tidak ingin terlalu ramai, Sobat Coklat bisa datang sekitar jam 6 pagi. Namun, pemandangan Waduk Sermo dari ketinggian belum terlihat secara jelas karena masih terhalang kabut. Selain menikmati pemandangan dan hawa yang sejuk, Sobat Coklat juga bisa mencoba berbagai permainan outbond atau berfoto di beberapa spot yang sudah disediakan.


Cukup mengeluarkan 10.000-15.000 rupiah untuk bisa berfoto di spot yang sudah disediakan. Ada fotografer yang akan memotret dan hasilnya bisa langsung kita dapatkan. Namun, berbeda dengan tempat wisata pada umumnya yang memberikan hasil foto dalam bentuk tercetak, Sobat Coklat akan mendapatkan foto-foto ini dalam bentuk soft copy, sehingga bisa langsung diunggah ke media sosial.

Tertarik untuk mampir ke Kalibiru saat berlibur ke Yogyakarta, Sobat Coklat?

Gambar: jadiberita.com, enjoytoyogyakarta.blogspot.co.id, event.web.id, heri-sugianto.blogspot.com

Tags : wisata , Wisata Alam , yogyakarta , Kalibiru , Waduk Sermo , Kulonprogo , Instagram