Kenang Hari Pahlawan di Museum Yuk!

Kenang Hari Pahlawan di Museum Yuk!

10 Nov 2016   |   By K. Ketaren   |   1312 Views

Coklatkita.com- Selain mengenang hari pahlawan dengan mengucapkan ucapan berbagai sosial media, ada cara lain yang bisa kamu lakukan Sobat Coklat yaitu dengan mengunjungi museum sejarah Sobat. Mengunjungi museum tentu tidak akan membosankan  karena ada banyak hal yang bisa diketahui dari perjuangan para pahlawan. Berikut ada 4 museum di berbagai kota yang bisa kamu agendakan untuk dikungjungi.

Museum Perjuangan 10 November

Sobat Coklat Surabaya tentu akan sangat akrab dengan Museum Perjuangan 10 Nopember. Berlokasi di Jalan Pahlawan Surabaya yang berdekatan dengan kantor Gubernur, tempat ini berisi berbagai koleksi dari senjata yang digunakan oleh pahlawan di masa perjuangan. Selain itu, koleksi dari tokoh pahlawan Surabaya yang terkenal seperti Bung Tomo juga tersimpan begitu apik Sobat Coklat.

Museum Fatahillah

Nah Sobat Coklat, berkunjung ke Kota Tua Jakarta tentu kamu harus juga mengunjungi Museum Fatahillah. Selain koleksi sejarah Jakarta, potret pejuang masa  lalu bisa kamu lihat dari patung-patung manusia yang sudah ditata dengan aksesoris dan seragam tentara tempo dulu. Dan bukan hal yang asing lagi, kalau tempat ini sangat unik karena tampilan arsitekturnya yang sangat Belanda Sobat Coklat.

Museum Satria Mandala

Jika ingin melihat kendaraan tempur tentara di masa peperangan Indonesia dulu, Museum Satria Mandala merupakan tempat yang cocok Sobat. Di tempat ini, koleksi dari kendaraan tempurnya cukup lengkap sehingga kerap dijadikan tempat pemotretan. Pesawat terbang, meriam tempur, helikopter, hingga pesawat terbang tersimpan cukup apik disini Sobat. Museum ini berlokasi di Jalan Gatot Subroto No. 14 Jakarta Selatan, dengan tiket yang terjangkau Sobat Coklat bisa mengajak keluarga untuk pergi bersama bukan?

Museum Sumpah Pemuda

Bersatunya para pemuda dari berbagai daerah untuk membela tanah air ditandai dengan sumpah pemuda bukan Sobat? Untuk melihat ke masa lalu, Museum Sumpah Pemuda sepertinya harus kamu kunjungi Sobat Coklat. Ada diorama berurutan yang menceritakan peristiwa sumpah pemuda dan beberapa arsip kejadian yang membuat kamu bisa membayangkan kejadian dulu dengan baik Sobat.

Sekarang, jangan hanya mengucapkan Selamat Pahlawan saja ya Sobat Coklat. Yuk, kunjungi juga 4 tempat tadi.

Sumber: liputan6.com | Gambar: ideaonline.co.id, museumsumpahpemuda.com, liburananak.com, telusurindonesia.com

Tags : Museum Sejarah , Hari Pahlawan