Wow, Masjid Ini 'Centil'

Wow, Masjid Ini 'Centil'

24 Nov 2015   |   By Alfan Baedlowi   |   2833 Views

Coklatkita.com- Masjid dengan warna Pink bukan hanya berada di negara Malaysia atau Iran, tapi juga ada di Filipina. Masjid ini ternyata cukup banyak mengundang ketertarikan para pelancong yang ingin melihat lebih dekat warna pink yang ada pada masjid tersebut. Jika Sobat Coklat berkunjung ke Filipina, maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi masjid ini.

Masjid dengan warna pink ini ternyata bukan hanya menjadi sensasi, tapi juga memiliki lambang tertentu berupa perdamaian antar umat beragama. Ditengah Mayoritas warga Filipina adalah umat nasrani.

Masjid ini berada di Kota Datu Saudi Ampatuan, Mindanao, Filipina. Waktu yang dibutuhkan untuk membangun masjid pink ini adalah dua tahun oleh wali kota Datu Saudi Ampatuan yang bernama Samsodin Dimaukon. Masjid ini selesai pada tahun 2013.

Untuk pemilihan warna sendiri ada alasan tertentu yaitu warna merah muda merupakan warna kesukaan sang walikota dan dipercaya sebagai simbol kedamaian dan harmoni antar umat beragama di sana. Warna cantik ini juga bukan hanya ditemui di masjid, tapi juga di bangunan sekelilingnya mulai dari egrbang, sampai pos penjagaan.

Jika Sobat Coklat sedang di Filipina dan ingin melihatnya, Sobat Coklat bisa naik Husky Bus atau jeep dari Cotabato dan Santos City. Dibutuhkan waktu satu hingga tiga jam untuk menuju Masjid Dimaukom.

detik.com