Tidur Berkualitas Bantu Turunkan Berat Badan

Tidur Berkualitas Bantu Turunkan Berat Badan

28 Jul 2015   |   By Karolina Ketaren   |   1264 Views

coklatkita.com- Sobat coklat pasti mempunyai pertanyaan, sebenarnya berapa lama sih ukuran tidur yang ideal? Setiap orang tentu banyak mengidam-idamkan porsi tidur yang ideal. 8 jam perhari? Atau mungkin lebih.  Meski faktanya orang dewasa membutuhkan sekitar 6-8 jam untuk tidur, sobat coklat pasti juga menemukan seseorang yang hanya membutuhkan waktu tidur 4-5 jam. Bahkan ada juga orang yang membutuhkan lebih dari 8 jam untuk tidur.

Tidur yang tidak nyenyak atau kurang berkualitas akan berpengaruh buruk terhadap aktivitas harianmu.  Selain membuatmu kurang fit dalam menjalani kesibukan padat,  kamu juga akan mudah marah, dan sering merasa lapar. Harus kita ingat bahwa tujuan dari tidur adalah menyembuhkan dan memulihkan tubuh. Fisik, mental, dan emosional sobat coklat akan lebih baik kinerjanya setelah tidur. Maka dari itu, tidur cukup penting dalam memulihkan kondisi  kesehatan badan.

Mendapatkan tidur yang nyenyak juga membuat rasa laparmu berkurang.  Jadi secara alami kamu akan terhindar dari berbagai camilan berkalori tinggi. Lebih baik lagi jika kamu bisa menghindari makan sebelum tidur malam, atau mungkin makan dalam porsi yang sedikit.  Hindari meminum kopi atau alkohol sebelum tidur.

Beberapa hal bisa dilakukan untuk membantu membuat kondisi badanmu nyaman saat tidur. Pertama, mematikan lampu dan menjauhkan HP. Mengenakan kaos kaki ternyata juga bisa membantu menambah kenyamanan tidurmu.  Jika takut gelap, sobat coklat masih bisa menggunakan lampu pijar 7 watt. Ukuran lampu tersebut aman untuk mata kamu yang sedang beristirahat. 

Diolah dari Majalah Kartini Edisi Beauty ang Health

Sumber Gambar: f3y.com

Tags :