Bahaya! Perhatikan Tanda Kekurangan Karbodirat!

Bahaya! Perhatikan Tanda Kekurangan Karbodirat!

4 Sep 2016   |   By K. Ketaren   |   1136 Views

Coklatkita.com- Jangan sepelekan kekurangan karhohidrat Sobat Coklat. Zat makanan ini ternyata bisa jadi salah satu faktor penyebab mau mulut selain dari kebersihan gigi dan mulut Sobat. Selain itu, zat yang dinilai membat gemuk ini ternyata menjadi salah satu nutrisi yang penting untuk menjaga stabilitas sistem saraf pusat. Yuk perhatikan apa saja tanda-tandanya ketika kamu kekurangan karbohidrat yang dilansir dari Boldsky.

Cepat Lelah

Jika kamu merasakan lelah sepanjang hari, ini tandanya kamu kekurangan karbohidrat Sobat Coklat. Bahkan menghindari karbohidrat bisa memicu kamu untuk makan lebih banyak seperti makan roti ataupun pasta Sobat. Jadi, cukupkan asupan karhoditrat agar bisa fit bekerja tanpa ngantuk Sobat Coklat.

Pelupa

Seperti yang diungkapkan di atas Sobat, karbohidrat ini sangat diperlukan untuk kerja keras pada saraf utama manusia yaitu otak. Nah, kekurangan karbohidrat ini bisa menyebabkan kurang konsentrasi juga berkurangnya kapasitas memori kamu. Karbohidrat ini nantinya akan dipecah menjadi glukosa yang kemudian menjadi energi. Saat kekurangan glukosa ini, otak tentu akan sulit maksimal berkerja bukan?

Jaringan Otot Melemah

Sobat Coklat, bahaya lain yang akan dialami seseorang dengan asupan karbohidrat kurang adalah kehilangan jaringan otot. Apalagi untuk mereka yang sangat aktif bergerak, tubuh akan menggantikan fungsi karbohidrat dengan protein untuk menjalankan fungsi dari otot Sobat.

Bau Mulut

Dari sebuah penelitian ditemukan bahwa orang dengan diet karbohidrat akan mengalami bau mulut saat tubuhnya aktif membakar lemak. Nah Sobat, saat itu terjadi tubuh akan aktif melepas zat bernama keton dan inilah yang menimbulkan bau mulut. Akutnya, menyikat gigi sekalipun tidak bisa menghilangkan bau mulut orang diet ketat karbohidrat Sobat Coklat.

Susah Buang Air Besar

Metabolisme sesseorang akan terhambat jika mengalamai kekurangan karbohidrat Soat Coklat. Padahal zat ini ternyata kaya akan serat yang melancarkan buang air besar. Orang yang kekurangan karhohidrat biasanya akan mengalami sembelit. Jika ini terjadi, kamu perlu menyeimbangkan asupan gizi untuk karbohidrat dan protein ya Sobat Coklat.

Sumber: Tabloid Nova via Intisari online | Gambar: cs.medixa.org, merdeka.com, perawatankulitmu.com

Tags : Akibat Kurang Karbohidrat , Diet , Diet Karbohidrat